leader

Jennie BLACKPINK, Selebritis Paling Berpengaruh Versi Forbes Korea

Penulis Firda Ayu
Jul 30, 2022
Jennie BLACKPINK, Selebritis Paling Berpengaruh Versi Forbes Korea
ThePhrase.id – Nama BLACKPINK, girl group asal Korea Selatan sudah tidak asing lagi di mata penikmat musik Kpop. Seperti girl grupnya yang mendunia, salah satu membernya, Jennie Kim juga tak kalah populer.

Jennie Kim atau lebih dikenal dengan Jennie merupakan rapper dan vokalis untuk BLACKPINK. Ia lahir di Chengdam-dong, Korea Selatan pada 16 Januari 1996. Meski lahir di Korea Selatan, Jennie tidak menghabiskan masa kecilnya di sini.

Ia tumbuh besar dan belajar di Auckland, New Zealand sebelum akhirnya kembali ke Seoul, Korea Selatan saat SMA. Salah satu alasan kembalinya Jennie ke Korea Selatan adalah karena ia menjadi trainee di YG Entertainment pada tahun 2010.

Jennie BLACKPINK (Foto: instagram/jennierubyjane)


Meski baru berusia 14 tahun, ia mampu membuktikan bahwa ia memiliki potensi untuk debut bersama dengan BLACKPINK. Ia bahkan menjadi member pertama yang tergabung dalam BLACKPINK dan diumumkan oleh YG Entertainnment pada 1 Juni 2016.

Ia kemudian debut bersama dengan BLACKPINK pada Agustus 2016. Karirnya dengan BLACKPINK sukses baik di Korea Selatan maupun dunia. Bersama member-member BLACPINK yang lain, Lisa, Jisoo, dan Rose, Jennie berhasil meraih berbagai rekor dunia.

Bersama BLACKPINK, Jennie berhasil memecahkan 5 Guinness World Records dan diakui sebagai salah satu selebritis paling berpengaruh di Korea oleh Forbes Korea.

Selain bersama BLACKPINK, Jennie telah beberapa kali menjadi model dan berkolaborasi bersama artis-artis YG bahkan sejak sebelum ia debut pada tahun 2012. Ia pernah menjadi model dalam video musik G-Dragon yang berjudul “That XX”, Seungri dalam lagu “GG Be”,  hingga Lee Hi di lagu “Special”.

Jennie juga pernah berduet di panggung Inkigayo dengan G-Dragon untuk penampilannya yang berjudul “Black”.

Human Chanel dan Fashion Leader Idol


Jennie si Human Chanel (Foto: instagram/jennierubyjane)


Menjadi Idol dunia, membuat Jennie selalu memperhatikan fashion yang ia kenakan. Ia sering kali mengenakan berbagai item fashion dengan harga selangit. Hal ini membuatnya disebut Human Chanel karena ia kedapatan sering mengenakan berbagai item fashion dari brand mewah asal Perancis ini.

Kecintaannya dengan brand Chanel ini dimulai sejak ia kecil saat ia sering melihat lemari baju ibunya untuk mencari dan mengagumi item fashion dari brand Chanel.

Hal ini mengantarkannya untuk menghadiri Chanel’s Paris Fashion Week Runway Show 2018 hingga ia juga ditunjuk sebagai Brand Ambassador Chanel pada tahun yang sama. Dilansir Kompas, Jennie juga ditunjuk sebagai duta untuk koleksi perhiasan Chanel Coco Crush pada tahun 2021.

Tak hanya itu, StarPlay yang merupakan aplikasi fandom global baru-baru ini menobatkan Jennie sebagai Fashion Leader Idol yang mewakili generasi MZ atau generasi Milenial dan generasi Z.

Penobatan ini melalui polling yang diadakan selama 2 minggu, dari 23 Juni 2022 hingga 7 Juni 2022. Menjadi Fashion Leader Idol, Jennie mendapatkan 56,55 persen suara total dari seluruh dunia. [fa]

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic