Jin BTS dengan “The Astronaut” Jadi Lagu Solo dengan Berbagai Rekor

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Lagu “The Astronaut” yang dirilis oleh Jin BTS pada 28 Oktober 2022 tetap eksis dalam berbagai chart tangga lagu dunia hingga kini.

Dilansir allkpop, pada minggu pertama lagu ini dirilis sudah mencetak rekor sebagai penjualan debut tertinggi untuk artis solo K-Pop dalam sejarah dengan berhasil menjual 66.000 unit. Billboard juga mencatat bahwa lagu ini berhasil terjual sebanyak lebih dari 44.000 di Amerika dan merupakan lagu tercepat untuk mencapai 100 ribu penjualan.

“The Astronaut” juga debut dengan posisi tertinggi sepanjang sejarah solois di Billboard Hot 100 hingga Jin BTS disebut berhasil bersaing dengan artis paling sukses di Amerika Serikat.

Lagu yang diproduksi bersama Coldplay ini juga menjadi album fisik artis solo tercepat yang paling banyak dijual sebanyak 1 juta kopi di Korea Selatan.

Jin BTS dalam music video “The Astronaut” (Foto: youtube/HYBE LABELS)

Tak hanya di Negeri Ginseng saja, lagu ini juga menempati posisi pertama di Oricon chart dan Jin menjadi artis pertama dalam 11 tahun yang mendapatkan posisi ini.

Selain itu, Hanteo juga melaporkan bahwa “The Astronaut” berhasil terjual sebanyak 770.126 kopi pada minggu pertama lagu ini dirilis. Prestasi ini membuat Jin menjadi artis solo ketiga dalam sejarah Hanteo yang berhasil melampaui 750.000 penjualan di minggu pertama perilisan album.

“The Astronaut” juga menjadi lagu dengan penjualan tertinggi ketiga dari solois dalam sejarah Hanteo setelah “IM HERO” dari Lim Young Woong dan “Bambi” dari Baekhyun EXO.

Bahkan Circle Album Chart (Gaon) mencatat bahwa “The Astronaut” telah terjual sebanyak 1.024.382 kopi dan Jin berhasil menjadi million seller hanya dengan merilis satu singel saja. Lagu ini membawa Jin mencapai rekor album solois tercepat yang mampu mencapai prestasi ini.

Jin BTS dalam music video “The Astronaut” (Foto: youtube/HYBE LABELS)

Minggu ini, setelah tiga minggu dirilis “The Astronaut” mencetak rekor baru sebagai lagu dari artis solo Kpop pertama yang bertahan pada posisi No.1 di Billboard World Digital Songs Sales selama 3 minggu dekade ini.

Posisi tersebut menunjukkan bahwa lagu terakhir Jin BTS sebelum wamil ini banyak diunduh oleh penggemar dan memiliki popularitas yang sangat besar. Prestasi dalam chart tersebut sebelumnya hanya pernah didapatkan oleh PSY dengan lagunya “Gangnam Style dan “Gentleman” tahun 2013 lalu.

Selamat kepada Jin BTS! [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you