Jin BTS Si Worldwide Handsome dan Comeback Suksesnya Sebelum Wamil

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Membicarakan boyband legendaris BTS nampaknya tak ada habisnya. Baru-baru ini Jin BTS menghebohkan penggemarnya dengan comeback terakhirnya sebelum menjalankan wajib militer atau wamil.

Kim Seok Jin atau biasa dikenal dengan Jin merupakan member tertua BTS dan merupakan visual dalam boyband legendaris satu ini. Ia lahir di Anyang, Gyeonggi, Korea Selatan pada 4 Desember 1992. Ia dikenal sebagai chaebol atau anak orang kaya karena ayahnya merupakan CEO perusahaan dan ibunya disebut merupakan mantan Miss Korea.

Meski lahir dalam keluarga berada, Jin dibesarkan dengan disiplin yang tinggi dan gigih. Ia sempat bercita-cita untuk menjadi aktor setelah menonton akting Kim Nam Gil dalam Queen Seondeok. Cita-cita ini membuatnya menolak tawaran dari SM Entertainment karena fokus mendalami dunia peran.

Kim Seok Jin BTS (Foto: instagram/jin)

Ia kemudian berkuliah di jurusan Film Studies di Konkuk University yang dikenal memiliki tingkat penerimaan 12% dilansir edurank.org. Ia kemudian direkrut oleh Big Hit pada tahun 2010 dan menjalani audisi menjadi aktor.

Meski lolos audisi menjadi aktor, Jin kemudian dipersiapkan untuk bergabung dengan BTS. Ia yang tidak memiliki background musik harus menjalani trainee untuk bernyanyi dan menari seperti Idol. Jin berhasil debut bersama BTS pada tahun 2013.

Bersama BTS, Jin sukses berkarya dan meraih segudang prestasi seperti menjadi salah satu penerima Hwagwan Order of Cultural Merit termuda dari Presiden Korea Selatan. Jin juga menjadi vocal line pertama dari BTS yang berkarir solo.

Ia merilis singel Awake pada tahun 2016 dalam album BTS “Wings”. Singel debut solonya ini menempati posisi ke 31 di Gaon Digital Chart dan posisi ke-6 di Billboard World Digital Song Sales. Kreativitas Jin kemudian membuatnya menelurkan singel-singel hits lainnya seperti Epiphany, Moon, Tonight, Yours hingga singel terakhirnya yang meledak di pasaran, The Austronaut.

Kim Seok Jin BTS (Foto: instagram/jin)

Singel terakhir Jin sebelum wamil ini meraih 42 juta penonton di Youtube 2 minggu setelah dirilis dan melampaui semua prestasi solo yang pernah ia raih.

Lagu ini masuk menempati posisi puncak di chart Billboard Digital Sing Sales dan World Digital Sales. Jin meraih rekor penjualan digital terbesar dalam sejarah solois Kpop dan menjadi terbesar ke-5 secara global dalam tahun ini.

Comeback terakhir sebelum wamil pria yang kerap disebut Worldwide Handsome ini sukses besar. The Astronaut juga menjadi video K-pop pertama yang berada di posisi no. 1 selama 17 hari berturut-turut di Youtube dalam kategori musik.

Ingin memberikan berbagai konten yang mengobati kerinduan fans sebelum wamil, Jin dikabarkan juga akan merilis beberapa karya hingga konten solonya di media sosial. Seperti konten video trailer terbaru berjudul “Me, Myself, and Jin ‘Sea of JIN Island” yang ia rilis Selasa (15/11).

Segera Wamil

Setelah perilisan The Astronaut yang super sukses, Kim Seok Jin menjadi member BTS pertama yang menjalani kewajiban militer. Pengumuman ini disampaikan pada 17 Oktober 2022 pasca konser terakhir mereka sebelum wamil, BTS’s World Expo 2030 Busan.

“Saya tidak ingin penggemar menonton penampilan kami dengan suasana sedih karena kami mengatakan itu konser terakhir (sebelum wamil),” ungkap Jin menyebut mengapa pengumuman wamilnya diumumkan setelah konser dilansir Soompi.

Foto: Jin BTS Menggunakan Sweater Deva State (twitter.com/jimintoday__)

Meski tidak menyukai wamil saat musim dingin, Jin menunda kewajiban yang awalnya dijadwalkan pada musim panas di bulan Mei-Juni agar dapat bertemu lebih lama dengan fans. Jin diperkirakan akan bertugas di unit militer perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara pada tahun 2022.

Diperkirakan akan wamil selama dua tahun, pengemar harus rela menahan rindu akan karya-karya kreatif Jin hingga tahun 2025. [fa]

 

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you