leader

Jo Byeong Gyu, Aktor Pekerja Keras yang Berhasil Bangkit Setelah Isu Perundungan

Penulis Firda Ayu
Aug 20, 2023
Akting Jo Byeong Gyu dalam The Uncanny Counter Season 2 (Foto: instagram.com/bk_arta)
Akting Jo Byeong Gyu dalam The Uncanny Counter Season 2 (Foto: instagram.com/bk_arta)

ThePhrase.id - Jo Byeong Gyu merupakan aktor yang sedang banyak dibicarakan berkat akting memukaunya dalam drama The Uncanny Counter Season 2 sebagai So Mun.

Aktor asal Bucheon, Korea Selatan ini lahir pada 23 April 1996 dan memiliki cita-cita menjadi pemain sepak bola profesional. Byeong Gyu bahkan pernah tinggal di Selandia Baru saat ia masih duduk di bangku SMP untuk mempelajari sepak bola.

Meski demikian, ia ingin menjadi aktor dan debut akting pada tahun 2015 melalui drama Who Are You: School 2015 sebagai Byeong Gyu. Sejak saat itu, ia wara-wiri akting di berbagai judul tv, drama hingga web series.

Bahkan, Cosmopolitan menyebut jika sepanjang karier Byeong Gyu, ia telah membintangi lebih dari 50 karya akting. Hal ini karena Byeong Gyu tidak pilih-pilih akan karakter yang akan ia perankan dan lebih fokus pada pengalaman dalam berakting. 

Jo Byeong Gyu  Aktor Pekerja Keras yang Berhasil Bangkit Setelah Isu Perundungan
(Foto: instagram.com/bk_arta)

Akting Byeong Gyu dapat dilihat di beberapa judul drama maupun film, seperti Life Risking Romance (2016), A BeautIful Mind (2016), The K2 (2016), Money Flower (2017), Radio Romance (2018), dan film Miss & Mrs. Cops (2019).

Salah satu akting Byeong Gyu yang membuatnya naik daun adalah perannya sebagai Cha Ki-joon dalam drama SKY Castle di tahun 2018. Ia berperan sebagai anak dari seorang profesor hukum yang menaruh harapan tinggi terhadap pendidikan anak-anaknya.

Drama ini memperoleh pengakuan dan menempati posisi ketiga sebagai drama dengan rating tertinggi yang ditayangkan di TV kabel Korea Selatan. SKY Castle juga populer dan meraih beberapa penghargaan bergengsi serta meraih popularitas di China.

Sukses dengan SKY Castle, Byeong Gyu kemudian beradu peran dengan Song Jong Ki dalam drama Arthdal Chronicles di tahun 2019. Ia berperan sebagai Sateunik atau kaum budak terlemah yang kerap dirundung oleh kaum lain.

Jo Byeong Gyu  Aktor Pekerja Keras yang Berhasil Bangkit Setelah Isu Perundungan
(Foto: instagram.com/bk_arta)

Byeong Gyu meraih penghargaan pertamanya Best New Actor dari SBS Drama Awards di tahun 2020 melalui drama Hot Stove League. Pada drama ini Byeong Gyu berperan sebagai Han Jae-haa yang kerja keras dan penuh passion.

Setelah memiliki segudang pengalaman berakting, Byeong Gyu berhasil menjadi pemeran utama dalam drama The Uncanny Counter di tahun 2020.  Akting  Byeong Gyu dinilai sempurna dalam menggambarkan karakter So Mun oleh Jang Yi, penulis webtoon dari drama ini.

Meski mengaku sempat tertekan saat pertama kali berakting sebagai pemeran utama, Byeong Gyu dapat menyuguhkan bakat aktingnya dengan baik hingga drama ini menjadi seri dengan rating tertinggi yang pernah ditayangkan di OCN.

Sayangnya, popularitas Jo Byeong Gyu sempat terancam karena ia dituduh menjadi perundung atau melakukan bullying saat ia bersekolah di New Zealand. Meski sempat kehilangan beberapa pekerjaan, Byeong Gyu terbukti tidak bersalah dan dapat bangkit kembali dari berbagai kritik yang ia dapatkan karena tuduhan tersebut.

Kini selain naik daun berkat aktingnya dalam The Uncanny Counter Season 2, Byeong Gyu makin populer dan disibukkan dengan beberapa proyek akting terbarunya, seperti History of Losers, Even if I Die, I Do Once Again, dan Paradise. [fa]

 
Related News

Popular News

 

News Topic