e-biz

Jokowi Membuka Pameran Inacraft on October 2023 di JCC Senayan, Jakarta

Penulis Ahmad Haidir
Oct 05, 2023
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran Inacraft on October 2023 di JCC Senayan, Jakarta. Foto: ah_haidir
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran Inacraft on October 2023 di JCC Senayan, Jakarta. Foto: ah_haidir

ThePhrase.id - Presiden Jokowi membuka pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) on October 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (4/10). Pameran ini merupakan pameran yang menampilkan produk UMKM lokal dan terbesar di Asia Tenggara yang berlangsung hingga 8 Oktober mendatang.

Jokowi menceritakan jika dirinya selalu antusias tiap kali mengunjungi pameran tahunan ini karena penyelenggaraan pameran tersebut semakin baik dan semakin menarik, karena brandnya banyak yang sudah di kenal.

“Pesertanya juga banyak, karena ada 18.700 m² dibagi untuk 772 booth sangat banyak sekali, artinya semuanya terisi penuh” ujar Jokowi.

Presiden menambahkan, Inacraft juga selalu menampilkan kreasi-kreasi produk kerajinan yang terbaik serta diseleksi secara ketat dan selektif.

Ia juga menjelaskan, pemerintah akan mendorong lebih banyak mengenai berbagai produk UMKM, dengan harapan kedepannya bisa menembus pasar ekspor.

Harapan Jokowi 

Dalam pemeran ini, Jokowi berharap bisa membawa banyak buyers sehingga bisa menghasilkan banyak omzet juga.

“Pengunjung juga akan semakin banyak harus lebih banyak, buyersnya juga akan lebih banyak dan kita harapkan omsetnya akan semakin baik dan semakin besar” ujarnya.

Dalam hal ini Mendag Zulkifli Hasan mengatakan Kualitas dan desain kerajinan buatan lokal tidak kalah jika di bandingkan dengan produk luar.

Dia menegaskan, sesuai yang dikatakan Jokowi, pemerintah akan membangun ekosistem. Dengan demikian, akan memperluas kesempatan para UMKM bisa menembus pasar ekspor.

“Kita lihat tadi kualitasnya desainnya tidak kalah dengan produk manapun. Sebab itu, kita harus ekosistemnya kita bangun agar produksinya bisa lebih banyak, dan kualitas bagus sehingga ,bisa memperluas pasar ekspor kita,” ucapnya.

 
Related News

Popular News

 

News Topic