sport

Jokowi Semringah Timnas Indonesia Hajar Brunei Darussalam, Kepincut Ramadhan Sananta

Penulis Ahmad Haidir
Oct 13, 2023
Presiden Jokowi menonton Timnas Indonesia. Foto: Twitter Erick Thohir
Presiden Jokowi menonton Timnas Indonesia. Foto: Twitter Erick Thohir

Thephrase.id - Presiden Jokowi semringah Timnas Indonesia berhasil menghajar Timnas Brunei Darussalam. Ia juga kepincut dengan striker Skuad Garuda, Ramadhan Sananta.


Jokowi menyaksikan Timnas Indonesia kontra Timnas Brunei Darussalam bersama istrinya, Iriana, Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.


Selain itu, Jokowi juga ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo hingga putra keduanya sekaligus Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.


Ditonton Jokowi, Timnas Indonesia menang enam gol tanpa balas atas Timnas Brunei Darussalam dalam leg pertama ronde 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis, 12 Oktober 2023 malam WIB.

Jokowi Semringah Timnas Indonesia Hajar Brunei Darussalam  Kepincut Ramadhan Sananta
Ramadhan Sananta mencetak brace untuk Timnas Indonesia. Foto: Instagram PSSI

Dalam pertemuan kedua, Timnas Indonesia bakal bertanding di kandang Timnas Brunei Darussalam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan pada 17 Oktober 2023.


"Sangat-sangat menghibur ya. Ini Timnas Indonesia nanti bertanding di Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023, jadi saya kira ini modal yang baik," beber Jokowi.


"Semuanya baik, main sepak bola itu kerja tim. Tapi ya tadi di babak kedua masuknya Ramadhan Sananta mengubah pola permainan," sambung Jokowi.


Timnas Indonesia membuka keunggulan lewat Dimas Drajad pada menit ketujuh sebelum digandakan oleh Rizky Ridho pada menit ke-12.

Jokowi Semringah Timnas Indonesia Hajar Brunei Darussalam  Kepincut Ramadhan Sananta
Timnas Indonesia menang 6-0 atas Timnas Brunei Darussalam. Foto: Instagram PSSI

Ramadhan Sananta mencetak gol ketiga Timnas Indonesia melalui tendangan penalti pada menit ke-63. Empat menit kemudian, striker Persis Solo itu mencetak brace untuk Skuad Garuda.

Sananta baru masuk pada babak kedua untuk bermain dengan Timnas Indonesia. Ujung tombak Persis Solo ini menggantikan Hokky Caraka pada menit ke-58.


Dimas kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72. Penyerang Persikabo 1973 itu menggila dengan membuat hattrick untuk Timnas Indonesia pada menit ke-90+2.

 
Related News
Popular News
 

News Topic