sport

Jordi Amat dan Justin Hubner Blunder, Timnas Indonesia Dibantai Libya 0-4

Penulis Ahmad Haidir
Jan 03, 2024
Timnas Indonesia bermain antiklimaks ketika melawan Timnas Libya. Foto: PSSI
Timnas Indonesia bermain antiklimaks ketika melawan Timnas Libya. Foto: PSSI

Thephrase.id - Timnas Indonesia antiklimaks. Tim Merah Putih dibantai Timnas Libya 0-4 di Mardan Sports Complex, Turki pada Selasa, 2 Desember 2024 malam WIB.

Kiper Timnas Indonesia, Syahrul Trisna harus empat kali memungut bola dari gawangnya seusai dibobol oleh Ahmed Ekrawa pada menit ke-25, Omar Alkhoja menit ke-54, Nouradin Elgelaib menit ke-89, dan Alaa Alqijdar menit ke-90+2.

Timnas Indonesia sejatinya menguasai jalannya permainan. Kondisi itu ditunjukkan dari statistik penguasaan bola yang mencapai 60 persen di babak pertama.

Pada paruh kedua, Tim Merah Putih mengoleksi 61 persen ball possession. Akan tetapi, Timnas Indonesia bermain sangat tidak efektif dan berulang kali melakukan kesalahan.

Gol kedua Libya berasal dari kesalahan operan Justin Hubner dan salah antisipasi Jordi Amat sehingga pemain Libya dapat dengan mudah menyekor ke gawang Timnas Indonesia.

Gol ketiga Libya lebih parah. Hubner dengan percaya dirinya memainkan bola di kotak penalti sendiri. Umpannya di mulut gawang Timnas Indonesia mampu dipotong pemain Libya untuk menjebol gawang Tim Merah Putih.

Jordi Amat dan Justin Hubner Blunder  Timnas Indonesia Dibantai Libya 0 4
Timnas Indonesia dibantai Timnas Libya 0-4. Foto PSSI.

Libya mencetak gol keempat yang fantastis. Tendangan dari tengah lapangan Alaa Alqijdar melewati kepala Syahrul Trisna yang sudah telanjur maju jauh ke depan.

Mengapa bisa? Operan Jordi Amat tidak akurat yang bisa direbut pemain Libya. Bek berusia 31 tahun itu terlihat tidak dalam performa terbaiknya akibat pengaruh cedera bahu.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya banyak pekerjaan rumah (PR) untuk memperbaiki permainan Tim Merah Putih menjelang Piala Asia 2023 pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia bakal kembali beruji coba dengan Timnas Libya pada Jumat, 5 Januari 2024 di Turki. Empat hari kemudian, Tim Merah Putih akan menghadapi Timnas Iran di Qatar. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic