sport

Jordi Amat Dituduh Liburan ke Spanyol, tapi Diulti Shin Tae-yong

Penulis Rangga Bijak Aditya
Dec 29, 2023
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan Jordi Amat. (Foto: Instagram Jordi Amat)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan Jordi Amat. (Foto: Instagram Jordi Amat)

ThePhrase.id - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat dituduh liburan ke Spanyol oleh pengamat sepak bola sekaligus anggota Satgas Independen Antimafia Sepak Bola, Akmal Marhali.

Jordi Amat masuk ke dalam daftar 28 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Turki pada 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024 sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023.

Jordi Amat sudah menuntaskan musim di Malaysia bersama Johor Darul Ta'zim (JDT). Akan tetapi, bek berumur 31 tahun itu pulang kampung ke Spanyol yang notabene negara kelahirannya.

"Lalu ke mana Jordi Amat? Maklum kompetisi di Malaysia sudah selesai sejak pekan kedua Desember 2023," tulis Akmal lewat Instagram pribadinya.

"Jordi Amat masih belum datang. Kabarnya, pemain berdarah Spanyol tersebut meminta waktu liburan bersama keluarga setelah menyelesaikan tugas bersama JDT," lanjut koordinator komunitas Save Our Soccer (SOS) ini.

"Menarik melihat perlakuan khusus yang diberikan pelatih Shin Tae-yong untuk Jordi Amat. Padahal, pekan awal TC di Turki adalah fase penguatan fisik pemain, sambungnya.

Jordi Amat Dituduh Liburan ke Spanyol  tapi Diulti Shin Tae yong
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat mengalami masalah pada bahunya. (Foto: Instagram Jordi Amat)

"Ya, hanya di Timnas Indonesia, seorang pemain diberikan kesempatan liburan jelang persiapan tampil di event besar. Semoga Jordi Amat bisa menjaga kebugaran fisiknya dengan hak istimewa yang diberikan," tambah Akmal.

Shin Tae-yong angkat bicara mengenai keadaan Jordi Amat. Arsitek berkebangsaan Korea Selatan itu memastikan sang bek bukan liburan ke Spanyol, melainkan untuk pemulihan cedera bahu.

"Untuk Jordi Amat, memang sebelumnya sudah izin ke saya untuk terapi di Spanyol, jadi selama kompetisi berjalan di Malaysia dia ada cedera bahu," beber Shin Tae-yong.

"Tetapi dengan ada cedera dia bertanding terus. Jadi untuk terapi itu, dia datang ke Spanyol. Kemungkinan dia akan bergabung," tutup pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic