sport

Jude Bellingham Memesona di El Clasico, Real Madrid Comeback atas Barcelona

Penulis Rangga Bijak Aditya
Oct 29, 2023
Jude Bellingham mencetak dua gol untuk Real Madrid melawan Barcelona. (Foto: Real Madrid)
Jude Bellingham mencetak dua gol untuk Real Madrid melawan Barcelona. (Foto: Real Madrid)

ThePhrase.id - Jude Bellingham memesona di El Clasico 2023/24. Real Madrid pun mempermalukan Barcelona di La Liga. Bagaimana performa gelandang kelahiran Inggris tersebut?

Barcelona tersungkur di kandang. Meski bukan bermain di Camp Nou, akan tetapi El Barca tetap bikin publik Catalunya meringis. Pasukan Xavi Hernandez itu kalah dari musuh bebuyutannya.

Biang keladinya siapa lagi kalau bukan Bellingham. Pemain berusia 20 tahun itu membawa Real Madrid membekuk Barcelona 2-1 dalam jornada ke-11 di Lluis Companys Olympic Stadium, Barcelona, Sabtu, 28 Oktober 2023 malam WIB.

Barcelona boleh unggul lebih dulu atas Real Madrid. Aksi Ilkay Gundogan memperdaya kiper Los Blancos, Kepa Arizzabalaga pada menit keenam.

Akan tetapi, Real Madrid bangkit di paruh kedua yang diinisiasi Bellingham. Mantan pemain Borussia Dortmund ini menggetarkan gawang Barcelona pada menit ke-68.

Mimpi buruk Barcelona itu bernama Bellingham. Pesepak bola Timnas Inggris ini sukses mengembalikan keadaan untuk membawa Real Madrid unggul 2-1 pada menit ke-90+2.

Jude Bellingham Memesona di El Clasico  Real Madrid Comeback atas Barcelona
Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona. (Foto: Real Madrid)

Kemenangan atas Barcelona ini bikin Real Madrid kian kukuh di singgasana sementara La Liga. Los Blancos mengoleksi 28 poin dari 11 pertandingan.

Sedangkan Barcelona, harus rela tertahan di posisi ketiga. El Barca meraup 24 angka dalam sebelas penampilan hasil dari tujuh menang, tiga seri, dan sekali kalah.

"Dia mencetak gol luar biasa pada gol pertama dan dia cerdas pada gol kedua. Kami terkejut. Semua orang terkejut dengan levelnya, dan tingkat efisiensinya di lini depan," beber pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

"Dia masuk ke kotak penalti, tapi hari ini tembakannya untuk gol pertama mengejutkan kami, dia mencetak gol yang luar biasa. Saat ini dialah pemain yang membuat perbedaan," tambah Ancelotti.

"Dia tampak seperti seorang senior, sikapnya sangat baik. Equalizer mengubah dinamika sepenuhnya, itu berarti lebih banyak kekuatan bagi kami dan lebih banyak kelemahan bagi Barcelona, ​​​​yang bermain lebih baik hingga saat itu," tutupnya. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic