Jungkook, Suara Emas di Panggung Piala Dunia Qatar 2022

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Member termuda BTS, Jungkook dikabarkan akan tampil dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar. Tak hanya memeriahkan gelaran ini, Jungkook juga menyumbangkan suara emasnya untuk soundtrack Piala Dunia, Yet to Come.

Jeon Jung-kook atau yang biasa dikenal dengan Jungkook merupakan golden maknae atau maknae serba bisa dari boyband legendaris, BTS. Ia lahir di Busan, Korea Selatan pada 1 September 1997. Jungkook pertama kali ditemukan Big Hit Entertainment (sekarang HYBE) saat mengikuti audisi Superstar K pada berusia 13 tahun.

Jungkook BTS (Foto: instagram/jungkook.97)

Meski gagal dalam audisi tersebut, ia diincar oleh banyak agensi besar di Korea karena suaranya yang unik. JYP Entertainment, Starship Entertainment, Wollim Entertainment dan berbagai agensi besar lain harus gigit jari karena Jungkook memilih untuk bergabung dengan HYBE yang saat itu hanya merupakan agensi kecil.

Jungkook mengaku terpukau atas bakat rap dari RM yang kini merupakan leader dari BTS dan ingin melatih bakatnya bersama RM. Ia sempat mengikuti pelatihan menari dari Movement Lifestyle pada 2012 untuk mempersiapkan debutnya bersama BTS.

Jungkook berhasil debut bersama RM dan BTS pada 13 Juni 2013 dengan lagu debut No More Dream. Ia dikenal sebagai vokalis utama serta dance line dalam BTS. Dilansir IDN Times, bersama BTS Jungkook berhasil masuk dalam 611 nominasi dan membawa pulang 407  penghargaan.

Jungkook dalam Opening FIFA World Cup 2022 Qatar (Foto: goal.com/getty)

Grammy bahkan memberi julukan BTS, boyband Jungkook ini sebagai Biggest Pop Group on the Planet dan mengumumkan 3 nominasi yang berhasil didapatkan BTS tahun ini pada Rabu 16 November 2022. BTS berhasil masuk dalam nominasi Pop Duo/Group Performance, Best Music Video dan Album Of The Year (Music Of The Spheres).

Selain prestasinya bersama BTS, Jungkook juga meraih berbagai prestasi solo seperti  Global Instagrammer di MTV Millennial Awards 2019, rekor penonton siaran langsung terbanyak di V Live sebanyak 22 juta pada tahun 2021, hingga menjadi Idol K-pop yang paling banyak dicari di Google selama 5 tahun berturut-turut sejak 2017 hingga 2021.

Jungkook sebagai Idol yang paling banyak dicari pada tahun 2019 (Foto: otakukart.com)

Pada tahun 2016, Jungkook mengeluarkan singel solo pertamanya bertajuk Begin yang menceritakan kisah rantaunya dari Busan ke Seoul. Lagu ini sukses dan dicintai para fans, ia kemudian kembali mengeluarkan berbagai lagu yang diproduksi sendiri seperti Still With You, Euphoria, My Time, dan Film Out.

Sukses secara global, Jungkook juga berkolaborasi bersama artis Internasional Charlie Puth dalam singel Left And Right yang meledak di pasaran. Lagu ini menempati puncak beberapa tangga lagu hingga kini dinominasikan dalam The Music Video of 2022 dan The Collaboration Song of 2022 oleh People Choice Awards.

Sold Out King

Jika V BTS dijuluki si Tangan Midas, Jungkook juga memiliki julukan tersendiri lantaran kepopularannya. Jungkook mendapat julukan Sold Out King karena barang-barang yang ia gunakan sering habis terjual dengan cepat.

Jungkook BTS (Foto: instagram/jungkook.97)

Dilansir bts.fandom.com, berbagai produk seperti sepatu, pelembut pakaian Downy, anggur, hingga novel i Decided to Live as Me populer karena ia gunakan dan menjadi best seller. Bahkan Jungkook berhasil menaikkan saham Downy sebesar 11% karena ia menyebut bahwa ia menggunakan brand tersebut.

Berbagai media Korea juga menyebut Jungkook berhasil menciptakan tren Modern Hanbok di kalangan selebritis Korea. Pasalnya berbagai selebritis seperti Jun Hyun-Mo, Jang Do-Yeon, Park Joo-Ho dan beberapa selebritis Korea lain terlihat mengenakan pakaian serupa usai Jungkook mengenakannya.

Baru-baru ini Jungkook kembali menggemparkan Korea karena ia dinobatkan sebagai pria terseksi di usia 25 tahun oleh Majalah People dalam nominasi Sexy at every Age. Namanya berhasil mengalahkan berbagai bintang global seperti Austin Butler, Hayden Christensen hingga Nick Jonas dan terpilih dalam nominasi ini.

Jungkook dinominasikan oleh Majalah People (Foto: www.thenews.com.pk)

Sebelumnya Jungkook juga pernah masuk dalam kategori serupa yaitu Sexiest Man Alive pada tahun 2020 bersama bintang dunia Noah Centineo, David Beckham, hingga Shawn Mendes.

Siap menyaksikan kepopuleran Jungkook dalam pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar? [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you