sport

Justin Hubner Minta Maaf Seusai Buat Kesalahan yang Bikin Timnas Indonesia Diobok-obok Libya

Penulis Ahmad Haidir
Jan 03, 2024
Justin Hubner terlihat belum siap bermain untuk Timnas Indonesia. Foto: PSSI
Justin Hubner terlihat belum siap bermain untuk Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Thephrase.id - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner meminta maaf. Pasalnya, kapten Wolverhampton Wanderers U-21 itu membuat blunder fatal ketika melawan Timnas Libya.

Timnas Indonesia diobok-obok Timnas Libya empat gol tanpa balas dalam uji coba di Mardan Sports Complex, Turki pada Selasa, 2 Desember 2024 malam WIB.

Hubner baru tampil sejak awal babak kedua. Pemain berumur 20 tahun itu dimasukkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menggantikan Wahyu Prasetyo.

Hubner melakukan dua kesalahan yang berujung gol Timnas Libya. Pertama, operannya yang tidak dapat dijangkau rekan setimnya, Ivar Jenner.

Akibat passing Hubner yang tidak tepat sasaran itu, gawang Timnas Indonesia dibobol pemain Timnas Libya, Omar Alkhoja pada menit ke-54 yang juga memanfaatkan keteledoran Jordi Amat.

Hubner bikin blunder lagi. Kali ini lebih parah. Ia bermain-main di bibir gawang Timnas Indonesia. Operan Hubner malah mampu direbut pemain Timnas Libya untuk mencetak gol ketiga ke gawang Tim Merah Putih.

Justin Hubner Minta Maaf Seusai Buat Kesalahan yang Bikin Timnas Indonesia Diobok obok Libya
Justin Hubner bikin dua blunder yang membuat Timnas Indonesia kalah. Foto: PSSI

Hubner tampak belum siap bermain. Wajar, ia baru bergabung dengan Timnas Indonesia dalam beberapa hari terakhir. Ia juga masih minim pengalaman berlaga di level senior.

"Maaf untuk kebobolannya guys. Kami akan terus maju dan melakukan yang terbaik setelah hari ini," tulis Hubner lewat Instagram pribadinya khusus subscription pada Selasa, 2 Januari 2024 malam WIB.

"Laga sangat sulit, karena merupakan pertandingan pertama saya. Itu juga merupakan sistem baru bagi saya, formasi baru," beber Hubner melalui keterangan yang dikirimkan PSSI.

"Itu merupakan pertandingan yang sulit untuk dimainkan. Akan tetapi, setidaknya saya bahagia memainkan pertandingan pertama untuk tim," tegas pemain kelahiran Belanda ini.

"Yang perlu kami tingkatkan adalah semuanya, seperti pertahanan dan serangan. Saya harus memperbaikinya, lebih berjuang lagi," tutup pemain Indonesia pertama yang terdaftar di Premier League tersebut.

 
Related News

Popular News

 

News Topic