e-biz

K-Seafood Vaganza 2023: Sajikan Makanan Laut Korea di Jakarta

Penulis Firda Ayu
Dec 14, 2023
(Foto: PR Newswire)
(Foto: PR Newswire)

ThePhrase.id - Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation, Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea, dan K-Fish Korean Seafood telah sukses menggelar festival kuliner makanan laut terbesar melalui K-Seafood Vaganza 2023 yang digelar di Jakarta mulai 20 Agustus hingga 3 Desember 2023.

Gelaran yang mendapat sambutan antusias dari pengunjung dan pecinta makanan laut Korea di Jakarta ini diadakan untuk mempromosikan dan memperluas pasar makanan laut Korea di Indonesia. K-Seafood Vaganza 2023 berlangsung di Main Atrium, Korea 360 Collect Town, and Cooking Studio, Lotte Mall Jakarta.

Tidak hanya memamerkan produk-produk K-Seafood, pameran ini juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung melalui berbagai kegiatan interaktif, seperti Stamp Games dan Wheel of Fortune, serta sejumlah kompetisi seperti "SNS Photo Competition" dan "K-Seafood Eating Contest" dengan berbagai hadiah menarik.

K Seafood Vaganza 2023  Sajikan Makanan Laut Korea di Jakarta
(Foto: instagram.com/tasteoflovekfood)

Selama festival berlangsung, pengunjung festival bisa mencoba sampel produk dan mencicipi berbagai jenis produk Korea yang dihadirkan di pameran produk K-Seafood lewat program "Pojok Icip-Icip", dari produsen ternama, seperti Korinus, Mu Gung Hwa, STC Natural Indo, dan Daesang Agung.

Melalui K-Seafood Vaganza 2023, pengunjung juga dapat mencoba dan membeli produk makanan laut Korea untuk dinikmati di rumah masing-masing, seperti rumput laut, biskuit dengan bahan makanan laut, tuna kaleng, dan lain-lain.

Sorotan utama yang memikat hati para pecinta kuliner dari negeri ginseng ini adalah sesi Demo Memasak oleh Chef Joe dan Chef Okky dari Master Chef Indonesia Season 9. Kedua chef ini membuat berbagai jenis masakan rumahan yang memakai bahan-bahan makanan laut Korea.

Ada pula sesi Kelas Memasak oleh Chef Kwon dan Chef Jun yang mengajari pengunjung teknik memasak dan wawasan tentang cara mempersiapkan berbagai jenis masakan dengan memakai makanan laut Korea sebagai bahan utama.

K Seafood Vaganza 2023  Sajikan Makanan Laut Korea di Jakarta
(Foto: instagram.com/tasteoflovekfood)

Sesi Demo Memasak dan Kelas Memasak, juga menyediakan buku resep elektronik yang dapat diakses dengan memindai kode QR agar pengunjung mudah mengakses dan mencoba resep-resep ini di rumah.

Untuk menarik perhatian semakin banyak pengunjung, K-Seafood Vaganza 2023 juga menampilkan beberapa pertunjukan menarik pada akhir minggu selama empat bulan di Main Atrium Lotte's Mall. Seperti sesi spesial oleh celebrity chef, Chef Devina untuk membuat Gimbap Tower.

Selain itu, ada juga pertunjukan musik spesial dari Reza Dharmawangsa/RZD hingga berbagai jenis pertunjukan dance khas Korea turut digelar untuk menghibur pengunjung festival. Menutup festival di awal Desember, pengunjung disambut dengan sesi karaoke spesial oleh Friday Noraebang, grup karaoke yang membawakan lagu-lagu populer Korea.

Sambutan positif dari ratusan pengunjung tercermin dari tingkat partisipasi yang tinggi dalam berbagai kompetisi dan kegiatan festival yang diadakan selama empat bulan pelaksanaan festival. 

Dengan kesuksesan ini, K-Seafood Vaganza 2023 tidak hanya menjadi sebuah festival kuliner yang menghibur, namun juga diharapkan dapat membuka pintu bagi ekspansi makanan laut Korea yang sedang populer di Indonesia. [fa]

 
Related News

Popular News

 

News Topic