sport

Kabar Baik untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Asnawi Mangkualam Sudah Sembuh dari Cedera

Penulis Ahmad Haidir
Jan 15, 2024
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam sudah pulih dari cedera. Foto: Istimewa
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam sudah pulih dari cedera. Foto: Istimewa

Thephrase.id - Kabar baik untuk Timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2023 Qatar yang berlangsung pada 12 Januari-10 Februari 2024. Asnawi Mangkualam sudah sembuh dari cedera otot.

Asnawi sempat mengalami cedera ketika pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki. Bahkan, bek berusia 24 tahun itu harus absen dalam dua uji coba melawan Timnas Libya pada 2 dan 5 Januari 2024.

Akan tetapi, Asnawi telah tampil ketika Tim Merah Putih beruji coba dengan Timnas Iran pada 9 Januari 2024 di Qatar. Ia masuk pada paruh kedua ketika Timnas Indonesia kalah 0-5.

Selama absen, posisi Asnawi di Timnas Indonesia digantikan oleh Yakob Sayuri. Pemain PSM Makassar itu bermain baik dan mencetak satu gol dalam uji coba kedua kontra Timnas Libya.

"Ya, kondisi saat ini sudah baik, karena memang beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan," beber Asnawi dilansir dari situs PSSI.

Asnawi mendeklarasikan diri telah siap membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Tim Merah Putih bakal mengawali perjalanannya pada Senin, 15 Januari 2024.

Kabar Baik untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023  Asnawi Mangkualam Sudah Sembuh dari Cedera
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam sudah pulih dari cedera. Foto: Istimewa

Asnawi dan kawan-kawan bakal menantang Timnas Irak dalam matchday pertama Grup D Piala Asia 2023 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan. Tim Merah Putih tidak diunggulkan.

"Pada pertandingan pertama melawan Timnas Irak, saya sudah siap untuk ikut ke pertandingan," ungkap mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Asnawi berstatus sebagai kapten Timnas Indonesia. Akan tetapi, peluangnya untuk bermain kontra Timnas Irak cukup kecil jika menjadi starter. Pasalnya, Yakob Sayuri sedang dalam performa terbaik.

"Tentunya saya selalu siap untuk bermain, karena semua pemain dalam kondisi yang baik dan tentunya saya pribadi juga siap memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," tutup Asnawi.

 
Related News

Popular News

 

News Topic