politics

Kaesang Sampaikan Instruksi Sembilan untuk Menang di Momen HUT Ke-9 PSI

Penulis Rangga Bijak Aditya
Nov 17, 2023
HUT ke-9 PSI. (Foto: Instagram/psi_id)
HUT ke-9 PSI. (Foto: Instagram/psi_id)

ThePhrase.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep paparkan Instruksi Sembilan untuk Menang kepada seluruh kader PSI di momen Hari Ulang Tahun (HUT) PSI ke-9 di Kantor DPP PSI, Jakarta pada Kamis (16/11).

“Dalam rangka menyambut HUT kesembilan PSI, saya sebagai ketua umum mengeluarkan Instuksi Sembilan untuk Menang kepada seluruh pengurus, anggota dewan, kader, calon anggota dewan PSI di masing-masing tingkatan,” ucap Kaesang dalam acara Kopdarnas dan Tumpengan HUT ke-9 PSI di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (16/11) dikutip Antaranews.

Instruksi yang pertama, Kaesang optimis PSI akan menang dan lolos ke Senayan. Lalu kedua, ia mengajak kader untuk terus bergerak menyapa rakyat, turun ke basis menemui rakyat dan menyampaikan perjuangan PSI yang akan meneruskan pembangunan yang sudah dicapai Presiden Jokowi.

“Tiga, temui seluruh relawan Bapak Presiden, ajak kolaborasi untuk memenangkan PSI. Empat, menangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memastikan kelanjutan program Bapak Presiden,” lanjut Kaesang.

Kemudian instruksi kelima, putra Presiden Jokowi itu mengimbau para kadernya untuk menjalankan politik santun dan santuy (santai), serta tidak mudah terpancing dengan adanya narasi negatif terhadap PSI. Keenam, ia melarang kader untuk menyebarkan berita hoaks

“Tujuh, jangan bermusuhan, jangan saling benci hanya karena beda pandangan politik. delapan, perbanyak silaturahim, sowan ke tokoh masyarakat, minta doa ke masyarakat, mohon berjuang untuk membangun Indonesia semakin maju,” tambahnya.

Instruksi terakhir, Kaesang meminta kader PSI untuk menggunakan cara-cara kreatif dalam berpolitik untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Serius Bina Kader Muda

Kaesang Sampaikan Instruksi Sembilan untuk Menang di Momen HUT Ke 9 PSI
HUT ke-9 PSI. (Foto: Instagram/psi_id)

Dalam kesempatan yang sama, Kaesang juga mengaku serius dalam membina kader muda. Ia menilai program magang di PSI menjadi salah satu program partainya untuk membentuk kader muda potensial.

“Pasti (membina kader muda) dan salah satu program yang akan ada di PSI dan sudah dijalankan adalah program magang di PSI. Itu akan dilanjutkan untuk bisa dapat kader yang berpotensi di politik dan masih muda,” tukas Kaesang.

Selain itu, adik dari calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka itu mengatakan harapannya agar PSI bisa memenangi Pemilu 2024 dan lolos ke Senayan, dengan suara minimal 4%. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News
Popular News
 

News Topic