sport

Kagum dengan Indonesia Arena, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Bisa Bermain di JIS

Penulis Ahmad Haidir
Aug 31, 2023
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Foto Instagram Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Foto Instagram Shin Tae-yong.

Thephrase.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berkesempatan untuk mengunjungi Indonesia Arena, Jakarta, pada Selasa, 29 Juli 2023 malam WIB untuk menonton FIBA World Cup 2023.


Shin Tae-yong menyaksikan FIBA World Cup 2023 bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, sampai konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth.


Shin Tae-yong, yang juga didampingi penerjemahnya, Jeong Seok-seo, menjadi saksi keperkasaan Timnas Bola Basket Kanada yang menang telak 101-75 atas Timnas Bola Basket Latvia.


Shin Tae-yong terkagum dengan kemegahan Indonesia Arena. Pria berpaspor Korea Selatan itu berangan-angan Timnas Indonesia bisa bermain di Jakarta International Stadium (JIS) suatu saat nanti.


"Memang saya juga berharap punya venue seperti ini, punya lapangan sendiri. Tapi setahu saya sudah ada JIS," beber Shin Tae-yong.

Kagum dengan Indonesia Arena  Shin Tae yong Ingin Timnas Indonesia Bisa Bermain di JIS
Timnas Indonesia belum pernah bermain di JIS. Foto Instagram JIS.

Shin Tae-yong bahkan bingung JIS tidak dapat dipakai Timnas Indonesia. "Tapi sampai sekarang tidak bisa digunakan. Itu disayangkan," tambah Shin Tae-yong.


"Saya memang lihat dari luar saja belum sampai dalamnya, dan sampai sekarang juga bingung kenapa masih belum bisa dipakai," tegasnya.


Ini bukan kali pertama Shin Tae-yong menikmati basket. Ketika melihat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 di Kamboja, ia juga memantau cabang olahraga (cabor) itu.


"Ketika di SEA Games 2023, saya memberikan dukungan kepada Timnas Bola Basket Indonesia. Sebaliknya pun begitu," ungkap Shin Tae-yong.

Kagum dengan Indonesia Arena  Shin Tae yong Ingin Timnas Indonesia Bisa Bermain di JIS
Penampakan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta. Foto Instagram JIS.

Di sisi lain, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mulai melakukan pembongkaran rumput JIS pada beberapa waktu lalu.


Tenaga Ahli Jakpro, Wisnu Wardhana menjelaskan pihaknya melakukan penggantian rumput atas saran FIFA. Pihaknya juga telah mendalami beragam jenis rumput.


"Seluruh proses penggantian rumput on progress saat ini. Kami sudah melakukan berbagai macam penelitian dengan jenis-jenis rumput lain di beberapa tempat," tegas Wisnu.


"Intinya kami sudah berprogres untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023," tutup Wisnu. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic