sport

Kalah dari Korea Utara, Timnas Indonesia U-24 Tetap Lolos ke 16 Besar Asian Games 2022

Penulis Ahmad Haidir
Sep 25, 2023
Timnas Indonesia U-24 kalah dari Timnas Korea Utara U-24 di Asian Games 2022 Guangzhou China. Foto: NOC Indonesia
Timnas Indonesia U-24 kalah dari Timnas Korea Utara U-24 di Asian Games 2022 Guangzhou China. Foto: NOC Indonesia

Thephrase.id - Timnas Indonesia U-24 lolos dari lubang jarum. Garuda Muda tetap bisa melangkah ke babak 16 besar Asian Games 2022 Hangzhou, China.


Padahal, Timnas Indonesia U-24 kalah dari Timnas Korea Utara U-24. Garuda Muda dibekuk 0-1 dalam matchday terakhir Grup F pada Minggu, 24 September 2023 di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua.


Gol kemenangan Timnas Korea Utara U-24 ke gawang Timnas Indonesia U-24 dicetak oleh Kim Yu-song pada menit ke-40. Sepanjang pertandingan, Garuda Muda memang terus dikurung.


"Ini pertandingan terakhir di fase grup, kami dan pemain sudah bekerja maksimal," beber pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri.


Dalam klasemen akhir Grup F, Timnas Indonesia U-24 menempati posisi ketiga dengan tiga poin. Garuda Muda mengoleksi satu kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.


"Tiga kali pertandingan, satu menang, dan dua kalah. Khusus pertandingan ini, apa yang kami rancang, rencanakan menghadapi Timnas Korea Utara U-24 sebenarnya memenuhi keinginan kami," beber Indra Sjafri.

Kalah dari Korea Utara  Timnas Indonesia U 24 Tetap Lolos ke 16 Besar Asian Games 2022
Timnas Indonesia U-24 tetap lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022. Foto NOC Indonesia

"Kami prediksi bagaimana Timnas Korea Utara U-24 bermain. Kami lalai di set piece. Ada tendangan sepak pojok yang seharusnya tidak terjadi gol," sambung Indra Sjafri.


"Kesalahan seperti ini memang bisa terjadi, karena tim ini baru bergabung tiga hari. Saya yakin kalau ada pertandingan lain kami bisa lebih baik," lanjut Indra Sjafri.


Untungnya, Timnas Indonesia U-24 masuk dalam daftar empat peringkat ketiga terbaik yang berhak untuk melaju ke babak 16 besar. Kepastian itu didapatkan setelah Timnas Qatar U-24 meraih satu poin dan Timnas Vietnam nol poin.


"Saya sebagai pelatih mengapresiasi tiga pertandingan yang sudah dijalani oleh pemain memang ada hal yang harus diperbaiki," ungkap Indra Sjafri.


"Tapi tim yang berangkat ke sini, telah berjuang dengan baik, dan sudah melakukan apa saja yang bisa memenangkan pertandingan, tapi hasilnya kami hanya sekali menang dan dua kali kalah," tutupnya. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic