sport

Kalah Memalukan dari Jepang, Jerman Pecat Hansi Flick

Penulis Ahmad Haidir
Sep 11, 2023
Hansi Flick hanya dua tahun melatih Timnas Jerman. Foto DFB.
Hansi Flick hanya dua tahun melatih Timnas Jerman. Foto DFB.

Thephrase.id - Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengambil langkah tegas terhadap Hansi Flick. Mereka memutuskan untuk memecatnya dari kursi pelatih Timnas Jerman.


Timnas Jerman baru saja menelan kekalahan memalukan. Der Panzer dibabat Timnas Jepang 1-4 dalam uji coba FIFA Matchday di Volkswagen Arena, Wolfsburg pada Minggu, 10 September 2023 dini hari WIB.


Presiden DFB, Bernd Neuendorf bersepakat dengan Dewan Pengawas DFB dan pemegang saham DFB untuk memberhentikan Hansi Flick dan dua asistennya, Marcus Sorg serta Danny Rohl.


"Rapat pemegang saham dan Dewan Pengawas DFB, memutuskan, atas saran Presiden DFB, untuk memecat Hansi Flick beserta Marcus Sorg dan Danny Rohl," beber DFB.


Untuk sementara, Timnas Jerman akan dilatih tiga caretaker. Ketiganya yaitu Rudi Voller, Hannes Wolf, dan Sandro Wagner. "Tujuannya adalah mencari pengganti Hansi Flick secepatnya," tulis DFB.

Kalah Memalukan dari Jepang  Jerman Pecat Hansi Flick
Timnas Jerman dibantai Timnas Jepang 1-4. Foto: Twitter Timnas Jerman

Voller, Wolf, dan Wagner akan memimpin Timnas Jerman ketika beruji coba dengan Timnas Prancis di Signal Iduna Park, Dortmund, pada Rabu, 13 September 2023 dini hari WIB.


"Hansi Flick telah kelelahan selama beberapa bulan terakhir, dia dan tim pelatihnya telah memberikan segalanya untuk membalikkan keadaan menjadi lebih baik setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022," tegas Voller.


"Pertandingan melawan Jepang dengan jelas menunjukkan kepada kami bahwa kami tidak bisa lagi maju dalam konstelasi ini. Ini bukan momen yang mudah bagi saya," tambahnya.


"Tapi sekarang kami harus bertindak secara bertanggung jawab, kami harus mengubah sesuatu agar dapat memainkan peran yang menuntut dan ambisius sebagai tuan rumah Euro 2024," sambung Voller.

Kalah Memalukan dari Jepang  Jerman Pecat Hansi Flick
Timnas Jerman memecat Hansi Flick. Foto: Twitter Timnas Jerman.

Kekalahan dari Timnas Jepang menjadi yang ketiga secara berturut-turut untuk Timnas Jerman atau yang keempat dalam lima pertandingan terakhir selama setahun ini.


Timnas Jerman kalah 2-3 dari Timnas Belgia, bermain imbang 3-3 versus Timnas Ukraina, takluk 0-1 dari Timnas Polandia, dan dibekuk Timnas Kolombia 0-2.


Hansi Flick melatih Timnas Jerman pada 2021. Di tangannya, Der Panzer tersingkir di babak penyisihan Piala Dunia 2022 di Qatar. Ketika itu, Timnas Jerman juga takluk 1-2 dari Timnas Jepang. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic