Kamera iPhone 14 Pro Dilaporkan Bermasalah, Ini Tanggapan Apple

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Baru secara resmi dijual pada 16 September 2022, perangkat smartphone seri pro Apple, iPhone 14 Pro dan Pro Max sudah mengalami masalah. Masalah tersebut dilaporkan pada kamera ponsel tersebut

Foto: Antrian Pembelian iPhone 14 (dok. Apple)

Sejumlah pengguna iPhone 14 Pro dan Pro Max yang dijual dengan harga mulai dari USD 999 (Rp 15 Jutaan) dan USD 1099 (Rp 17 Jutaan) tersebut melaporkan bahwa mereka tidak dapat mengambil gambar menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Snapchat, TikTok, dan Instagram. Masalah-masalah ini termasuk kamera gemetar, berderak, dan bahkan membuat suara.

“Jadi saya mengalami kamera saya bergetar tak terkendali setiap kali saya membuka Snapchat atau menggunakan kamera untuk Instagram. Namun, saya tidak mengalami masalah saat menggunakan aplikasi kamera biasa,” ujar salah satu pengguna.

Pengguna lain menimpali dan mengatakan bahwa mereka telah melihat masalah serupa dengan Snapchat, Instagram, dan TikTok. Pengguna Reddit dan akun Twitter telah memposting video yang menunjukkan masalah tersebut.

Salah satu YouTuber, Luke Miani, mengunggah video ke Twitter yang menunjukkan bagaimana kamera iPhone 14 Pro Max miliknya bergetar saat menggunakan Snapchat, menyebabkan fotonya menjadi buram. Dalam video tersebut, terdengar kamera ponsel mengeluarkan suara mendengung keras.

Sampai sekarang, tampaknya masalah ini hanya memengaruhi kamera iPhone 14 Pro saat digunakan di aplikasi pihak ketiga. Tidak jelas apa yang menyebabkan masalah, tetapi The Guardian, yang lebih awal melaporkan bug tersebut, mengatakan itu mungkin terkait dengan fitur stabilisasi gambar optik ponsel, yang dimaksudkan untuk melawan efek tangan kamera yang goyah.

Tanggapan Apple

Ketika ditanya apakah pelanggan yang telah mengalami masalah pada iPhone baru mereka harus mengunjungi Apple Store atau Penyedia Layanan Resmi Apple? Apple mengatakan pengguna hanya perlu memperbarui perangkat lunak iPhone mereka dengan perbaikan yang akan dirilis minggu depan, menunjukkan bahwa masalah tersebut tidak menyebabkan kerusakan perangkat keras permanen pada perangkat.

“Kami mengetahui masalah ini dan perbaikan akan dirilis minggu depan,” kata juru bicara Apple kepada MacRumors. Apple tidak memberikan rincian lebih lanjut, tetapi kemungkinan perbaikan akan disertakan dalam pembaruan perangkat lunak iOS 16.0.2. [nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you