sport

Kejutan! Saddil Ramdani Dicoret dari Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023

Penulis Ahmad Haidir
Jan 11, 2024
Performa Saddil Ramdani di Sabah FC berbeda dengan di Timnas Indonesia. Foto: Istimewa
Performa Saddil Ramdani di Sabah FC berbeda dengan di Timnas Indonesia. Foto: Istimewa

Thephrase.id - Winger Sabah FC di Liga Malaysia, Saddil Ramdani di Liga Malaysia, Saddil Ramdani dikabarkan dicoret dari skuad akhir Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Selain Saddil, gelandang Arema FC, Arkhan Fikri, juga disebutkan terleminasi dari daftar pemain Tim Merah Putih yang beranggotakan 26 nama.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang berjanji akan menentukan skuad akhir Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 pada Rabu, 10 Januari 2024.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah menyetor daftar pemain Timnas Indonesia ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) minus Adam Alis dan Arkhan Fikri.

Timnas Indonesia punya 28 pemain untuk persiapan Piala Asia 2023. Sehingga, Adam Alis dan Arkhan Fikri harus menjadi korban sementara.

Akan tetapi, Shin Tae-yong mengubah keputusannya. Adam Alis dibawa ke Piala Asia 2023. Sedangkan Saddil terpaksa terdepak dari Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong belum memberikan penjelasan mengenai alasan pencoretan Saddil. Pasalnya, pemain berumur 25 tahun itu kerap kali menjadi pilar Timnas Indonesia.

Padahal, Saddil baru melalui musim yang fantastis dengan Sabah FC. Pesepak bola berkaki kidal ini mampu mengoleksi tujuh gol dan sepuluh assists dari 20 penampilan.

Meski begitu, penampilan Saddil di Timnas Indonesia agak jauh berbeda ketimbang di Sabah FC. Mantan pemain Persela Lamongan ini acap kurang bersinar bersama Tim Merah Putih.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup D. Tim Merah Putih akan lebih dulu melawan Timnas Irak, lalu Timnas Vietnam, dan terakhir Timnas Jepang. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic