sport

Kerusuhan Suporter Nodai Pembantaian Persib atas Dewa United 5-1 di Liga 1

Penulis Ahmad Haidir
Nov 27, 2023
Striker Persib Bandung, David da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada laga BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11) malam. (Foto: Persib Bandung)
Striker Persib Bandung, David da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada laga BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11) malam. (Foto: Persib Bandung)

Thephrase.id - Kerusuhan suporter Persib Bandung menodai pembantaian Maung Bandung atas Dewa United di Liga 1 2023-24. Apa yang terjadi sebenarnya?


Ratusan suporter Persib menyerbu Indomilk Arena, Tangerang pada Minggu, Minggu 25 November 2023 sebelum Maung Bandung menantang tuan rumah Dewa United. Suasana awalnya kondusif. Akan tetapi, lama-kelamaan pendukung Persib mulai memaksa untuk masuk ke Indomilk Arena. Petugas keamanan pun siaga.


Keributan akhirnya pecah. Berbagai lemparan dilakukan. Fans Persib dipukul mundur oleh petugas kepolisian. Keadaan mulai terkendali.


Suporter Persib tidak bisa masuk ke Indomilk Arena karena pertandingan digelar tanpa penonton meski beberapa pendukung tetap terlihat hadir di stadion.


Di dalam stadion, Persib mengamuk atas Dewa United. Pangeran Biru mencukur Tangsel Warriors 5-1 dalam pekan ke-20 Liga 1. Lima gol Persib berasal dari hattrick Ciro Alves pada menit ke-5, ke-31, dan ke-62. Dua gol lainnya dibuat oleh David Da Silva pada menit ke-48 dan ke-68.

Kerusuhan Suporter Nodai Pembantaian Persib atas Dewa United 5 1 di Liga 1
Persib Bandung menang 5-1 atas Dewa United. Foto: Persib Bandung

Dewa United hanya mampu membalas sekali di pengujung pertandingan. Bek Tangsel Warriors, Risto Mitrevski membobol gawang Persib melalui titik putih pada menit ke-88.


"Ini pertandingan yang bagus, kami menang 5-1. Kemenangan ini sangat baik untuk kita karena membuat kami tetap berada di papan atas," beber pelatih Persib, Bojan Hodak.


"Yang terpenting adalah kami bisa bermain dengan baik dan terus membuat hasil positif. Karena itu akan membuat kami semakin baik dan semoga bisa konsisten agar bisa mencapai empat besar di akhir klasemen nanti," tutupnya.

 
Related News

Popular News

 

News Topic