ThePhrase.id – GIIAS 2025 mungkin telah usai, namun kolaborasi antara PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang merupakan distributor resmi Mazda di Indonesia, dengan brand parfum artisan Oaken Lab, masih hangat dibicarakan.
Dalam ajang otomotif bergengsi tersebut, Mazda tampil beda dengan menghadirkan sentuhan emosional melalui produk wewangian eksklusif yang dirancang khusus untuk memperkaya pengalaman berkendara.
Mengusung tema Motion, Memory & Fragrance, Mazda dan Oaken Lab membuktikan bahwa mobil bukan sekadar alat transportasi, melainkan ruang personal yang mampu membangkitkan kenangan, emosi, dan suasana hati.
Kolaborasi ini mencuri perhatian pengunjung GIIAS lewat talk show inspiratif bersama Viya Arsawireja (Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia) dan Cynthia Wirjono (Founder Oaken Lab, The Goods Dept, & Brightspot Market).
“Bagi Mazda, berkendara bukan sekadar berpindah tempat. Kami percaya, perjalanan juga tentang menciptakan ikatan emosional dan pengalaman yang menyenangkan serta bermakna,” ungkap Viya dalam sesi tersebut.
Ia menambahkan bahwa kolaborasi ini menjadi wujud dari filosofi Mazda yang mengedepankan kualitas, detail, dan hubungan emosional dengan penggunanya.
Hal senada juga disampaikan Cynthia Wirjono. Menurutnya, Oaken Lab selalu memulai proses kreatif dari cerita, tempat, dan pengalaman personal.
“Kami selalu memulai dari narasi yang kuat. Monko dan Temple Moss adalah cerminan dari itu,” jelas Cynthia.
Melalui kolaborasi ini, Mazda dan Oaken Lab memperkenalkan dua aroma khas, Monko dan Temple Moss. Keduanya dihadirkan dalam bentuk scent tag yang bisa digunakan di dalam mobil dan dirancang untuk membangkitkan rasa tenang, fokus, dan nostalgia saat berkendara.
Monko terinspirasi dari atmosfer intimate ruang mendengarkan musik di Tokyo. Sementara Temple Moss memadukan ketenangan spiritual kuil di Jepang dengan energi meditatif khas Ubud, Bali.
Kolaborasi ini tak hanya mempertegas komitmen Mazda dalam menciptakan pengalaman berkendara yang bermakna, tetapi juga menjadi angin segar di dunia otomotif, bahwa emosi, estetika, dan fungsi bisa bersatu menjadi sebuah pengalaman berkendara tak terlupakan. [fa]