lifestyle

Komunitas Srikandi BNI Sosialisasikan Transaksi Digital

Penulis Haifa C
Oct 08, 2021
Komunitas Srikandi BNI Sosialisasikan Transaksi Digital
ThePhrase.id – Sebagai bagian dari Srikandi BUMN, komunitas Srikandi BNI meresmikan komunitas olahraga pesepeda yang bernama ‘Cyclist Srikandi BNI’ pada tanggal 2 Oktober 2021 lalu. Peresmian ini merupakan manifestasi kegiatan komunitas Srikandi BNI dalam upaya mendorong dan mendukung pola hidup sehat.

Srikandi BNI adalah komunitas yang dibentuk guna meningkatkan keterwakilan wanita di level management BNI.

Selain itu, komunitas ini juga diharapan dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan yang berperan sebagai mitra yang setara dalam mewujudkan tujuan perusahaan serta pembangunan di Indonesia.

Komunitas Srikandi BNI melakukan opening launching ‘Cyclist Srikandi BNI’ (Foto: Instagram / srikandi.bni)


Selain mendorong pola hidup sehat, komunitas Srikandi BNI juga terus mendukung dan meningkatkan kontribusinya terhadap pemulihan ekonomi. Hal ini dilakukan melalui kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya dengan cara mensosialisasikan cara bertransaksi menggunakan QRIS BNI di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dengan cara bersepeda berkeliling TMII, para anggota Srikandi BNI memperkenalkan dan menunjukkan cara bertransaksi dengan menggunakan QRIS BNI kepada para pengunjung.

Quick Response Indonesian Standard (QRIS) BNI merupakan sistem pembayaran digital yang dikembangkan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), sebagai solusi untuk mendorong percepatan pemulihan perekonomian nasional dan juga mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta ritel di Indonesia.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sendiri merupakan tempat usaha yang kini mulai menerapkan QRIS BNI sebagai sarana pembayaran digital bagi para pengunjungnya.

Komunitas Srikandi BNI mensosialisasikan transaksi dengan menggunakan QRIS BNI (Foto: Dok. BNI)


Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati mengatakan bahwa QRIS BNI, yang terdapat dalam aplikasi BNI Mobile Banking ini dapat menjadi solusi bagi para pedagang UMKM untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengunjung untuk melakukan transaksi, terutama pada masa pandemi seperti saat ini.

“Kami bersinergi untuk memberikan value added serta solusi digital bagi merchant UMKM di kawasan TMII, sehingga mendorong para pengunjung untuk tetap merasa nyaman, aman, dan mudah melakukan transaksi pembayaran kepada tenant-tenant penjual makanan dan minuman,” ujar Adi Sulistyowati.

Selain itu, Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana juga mengungkapkan bahwa QRIS BNI dapat membantu para penjual di tenant-tenant sekitar kawasan TMII untuk terus mengembangkan usahanya.

“Melalui solusi keuangan digital yang BNI fasilitasi, para UMKM atau tenant penjual di dalam kawasan wisata Taman Mini Indonesia semakin dimudahkan untuk terus mengembangkan usahanya,” tandas I Gusti. [hc]

 

Tags Terkait

-

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic