trending

Kunjungi Pameran Brand Lokal, Sandiaga Harap Ekonomi Kreatif Terus Tumbuh

Penulis Nadia A
Jun 07, 2021
Kunjungi Pameran Brand Lokal, Sandiaga Harap Ekonomi Kreatif Terus Tumbuh
Thephrase.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi pameran Market & Museum di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (6/6). Setelah satu tahun terhenti, event bazar Market & Museum kembali digelar pertama kali sejak pandemi terjadi di Lippo Mall Kemang, pada 3-6 Juni 2021.

Foto: Kemenparekraf


Pameran Market & Museum bertemakan “REVIVE” ini didukung Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi Jaya) dan diikuti sebanyak 54 peserta, terdiri dari 40 fesyen dan 15 kuliner yang menampilkan produk lokal dan UMKM. “REVIVE” sendiri berarti menghidupkan kembali semangat para UMKM yang terkena dampak pandemi ini termasuk yang bergerak di bidang event.

“Di Minggu sore ini saya mengunjungi Lippo Mall Kemang Jakarta, hadir dalam event Market Museum REVIVE, melihat berbagai produk UMKM yang dijajakan oleh anak-anak muda kita. Ini adalah bentuk dari inovasi, adaptasi dan kolaborasi menghadirkan event pameran brand lokal yang mengedepankan aspek protokol kesehatan dengan memberdayakan pelaku ekonomi kreatif Tanah Air, dan membuka banyak lapangan kerja,” ujar Sandiaga.

Foto: Kemenparekraf


Menurut Sandiaga, di masa pandemi COVID-19, mal juga dituntut untuk bertransformasi dengan konsep tempat yang lebih terbuka serta menerapkan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) yang ketat dan disiplin. Selain itu, tenant-tenant yang berjualan di mal juga lebih variatif dibanding sebelum masa pandemi COVID-19.

“Tenant-tenant-nya bukan hanya yang dari merek-merek besar, tetapi juga dari merek-merek kecil. Ini juga mampu membantu para pelaku ekonomi kreatif yang bergerak di sektor UMKM untuk memasarkan produknya dengan cakupan yang lebih luas,” imbuh Sandiaga.

Kemenparekraf/Baperekraf secara aktif berperan untuk mendukung dan memajukan ekosistem ekonomi kreatif yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. Pemanfaatan mal sebagai sarana pemasaran produk-produk ekonomi kreatif lokal terus didukung oleh Kemenparekraf. Pameran ini terbukti meningkatkan pengunjung di Lippo Mall Kemang hingga 30% dibandingkan pekan sebelumnya.

Foto: Kemenparekraf


Selain Sandiaga acara ini juga dihadiri oleh Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baperekraf Yuana Rochma Astuti, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Muhammad Neil El Himam, Ketua Umum BPD Hipmi Jaya Sona Maesana, dan Mall Director Lippo Mall Kemang, Dimas Aditya Kusuma.

“Kami sangat mendukung agar semua masyarakat dan pelaku usaha untuk bangkit dengan semangat optimisme memajukan perekonomian Indonesia,” pungkas Sandiaga. (Nadia)

Tags Terkait

-

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic