e-biz

LAKON Indonesia, Brand Lokal yang Tembus Pasar Prancis

Penulis Firda Ayu
Feb 15, 2023
LAKON Indonesia, Brand Lokal yang Tembus Pasar Prancis
ThePhrase.id – Brand karya anak bangsa LAKON Indonesia berhasil menjadi kebanggaan dan mendapat pengakuan dari industri fashion internasional. Produk mode dari LAKON Indonesia berhasil menembus jantung fashion dunia dengan hadir di PRINTEMPS du Louvre, Paris.

Telah berdiri sejak tahun 1865, PRINTEMPS merupakan Department Store terkemuka yang ada di Prancis. Department store ini fokus pada penjualan produk-produk dengan kategori beauty, lifestyle, fashion, accessories, hingga men's wear yang telah terkurasi dengan ketat.

Salah satu item dalam koleksi Upcycled Denim (Foto: instagram/lakon_indonesia)


Seluruh produk yang hadir di PRINTEMPS du Louvre telah memenuhi standar kualitas yang sangat tinggi. Department ini memiliki luas 2.500 meter persegi yang berada di lingkungan budaya paling bergengsi di Paris, di bawah Museum Louvre yang sepenuhnya didedikasikan untuk kemewahan fashion dan gaya hidup.

LAKON Indonesia sendiri merupakan brand lokal yang didirikan pada tahun 2018 sebagai bentuk melestarikan kebudayaan Indonesia. Sejak didirikan, LAKON Indonesia secara konsisten terus menghadirkan koleksi mereka hingga kini menjadi satu-satunya produk fashion Indonesia yang hadir di PRINTEMPS du Louvre.

Tak hanya itu, LAKON Indonesia juga berhasil menghidupi ratusan pengrajin dan keluarga mereka dari berbagai kolaborasi hingga berbagai sektor industri kreatif melalui koleksi fashion mereka seperti Pakaiankoe, Gantari, and Aradhana.

Koleksi LAKON Indonesia yang ada di PRINTEMPS du Louvre (Foto: Kontan/ dok. LAKON Indonesia)


“Kami merasa bersyukur dan bahagia, karena produk LAKON Indonesia yang mewakili industri fashion Tanah Air bisa diterima di pasar Internasional, khususnya di PRINTEMPS, Department Store yang sangat iconic di Paris, Perancis, dan dikenal hanya menghadirkan produk-produk fashion terbaik,” ungkap Thresia Mareta, Founder LAKON Indonesia dilansir Kontan, Selasa (14/02/2023).

Thresia juga berharap hal ini menjadi awal yang baik bagi LAKON Indonesia untuk memasuki pasar Internasional dengan dimulai di jantung fashion dunia yaitu Paris, Prancis.

Kehadiran LAKON Indonesia di PRINTEMPS du Louvre adalah hasil kolaborasi dengan Reiner Upcycling, platform retailer dari Prancis yang mengkurasi produk-produk fashion sustainable.

Berbagai koleksi LAKON Indonesia dalam Upcycled Denim (Foto: lakonindonesia.com)


Kerja sama ini sejalan dengan prinsip yang diusung LAKON Indonesia dalam koleksi dengan tema Creating New Possibilities, Embrace Change - Redefine Norm sebagai bentuk upaya pelestarian budaya dan lingkungan.

Koleksi ini terdiri dari berbagai fashion items seperti pullover, blouse, vest, top, bollero, outer, skirt, hingga bag.

Upcycled Denim merupakan koleksi yang dihadirkan LAKON Indonesia di PRINTEMPS du Louvre. Melalui koleksi ini, LAKON Indonesia mendesain kembali produk yang sudah ada untuk menjadi sebuah koleksi baru yang lebih bernilai.

Kreasi ini juga tak luput dari hasil keterampilan tangan para pengrajin tradisional Indonesia sebagai bagian dari koleksi Upcycled Denim. Hal ini sangat menggembirakan karena setelah melalui berbagai upaya dan kerja keras, LAKON Indonesia berhasil membawa hasil kerajinan budaya dan karya UMKM Indonesia masuk ke pasar global. [fa]

Tags Terkait

-
 
Related News
Popular News
 

News Topic