Laku Keras di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Realme 10 Pro

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Duo smartphone Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus berhasil terjual habis di pasar Indonesia dalam kurun waktu satu minggu setelah peluncuran perdananya pada 10 Januari 2023.

Foto: dok. Realme

“Lebih dari 50 juta realme fans di Indonesia telah merasakan keandalan Number Series. Angka ini menggambarkan keberhasilan kami dalam memenuhi kebutuhan realme fans yang beragam melalui rangkaian teknologi dan fitur yang premium,” ujar Michonne Wang, Marketing Director realme Indonesia, Selasa (10/1).

Kedua smartphone ini melengkapi seri Realme 10 reguler yang sebelumnya telah hadir di Indonesia pada November 2022 yang juga mendapatkan perhatian besar dari masyarakat.

Spesifikasi Realme 10 Pro

Smartphone seri pro ini hadir dengan layar IPS LCD dengan ukuran yang cukup besar yaitu 6,72 inch dengan rasio layar 93,67 persen yang menghadirkan pengalaman yang imersif dengan bezel hanya 1 mm. Layar ini juga hadir dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan refresh rate 120Hz untuk menghadirkan pengalaman scrolling maupun bermain game yang lebih lancar dan mulus.

Untuk segi fotografi, smartphone satu ini hadir dengan konfigurasi dua kamera yang terdiri dari kamera utama dengan sensor 108 MP serta kamera depth dengan sensor 2 MP. Ini dilengkapi dengan LED flash, serta fitur HDR dan panorama. Untuk perekaman video, smartphone ini bisa merekam hingga resolusi 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera depan hadir dengan sensor 16 MP yang hadir dengan desain punch hole kecil pada layar.

Foto: dok. Realme

Smartphone ini hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 695 (6nm) yang dapat mendukung kebutuhan harian smartphone baik ringan maupun berat seperti multitasking dan bermain game. Ini dipasangkan dengan RAM dinamis 8Gb+8GB dan dua variasi penyimpanan media 128 GB dan 256 GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 1TB.

Adapun baterainya hadir dengan kapasitas yang besar yaitu 5000 mAh yang telah dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya cepat hingga 33 watt. Realme mengklaim bahwa smartphone ini bisa diisi dari nol persen hingga 50 persen hanya dalam waktu 29 menit.

Ini hadir dengan sistem operasi Android yang dilapisi dengan antarmuka Realme UI 4.0. Realme 10 Pro hadir dengan dua varian warna yaitu Dark Matter (hitam) dan Nebula Blue (biru) dan dijual dengan harga Rp 4.599.000.

Spesifikasi Realme 10 Pro Plus

Berbeda dengan versi pro reguler, versi pro plus hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,72 inch yang melengkung. Layar ini hadir dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan berlapis supreme durable glass dengan 0,65mm double-reinforced glass dan fitur unggulan lainnya untuk menunjang performa layar, membuat smartphone ini terasa premium dan juga memiliki daya tahan yang amat baik.

Realme 10 Pro+ 5G juga menjadi smartphone dengan layar AMOLED pertama di dunia yang meraih sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Certificate dan juga dilengkapi dengan TÜV Rheinland Low Blue Light Certificate untuk menjaga kesehatan mata pengguna.

Foto: dok. Realme

Untuk aspek fotografi, versi plus hadir dengan konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama dengan resolusi 108MP, kamera ultrawide dengan resolusi 8MP, dan kamera macro 2MP. Sedangkan kamera depannya hadir dengan sensor 16MP.

Versi plus hadir dengan chipset yang berbeda dari versi Pro biasa yaitu Mediatek Dimensity 920 5G yang dapat menunjang kebutuhan pengguna hingga bermain game berat seperti Free Fire dan MLBB dengan lancar.

Memperluas kekuatannya, Realme 10 Pro Plus hadir dengan RAM hingga 24GB, lebih tinggi dari smartphone lainnya dalam range harga yang sama. Bahkan dengan 26 aplikasi yang berjalan secara bersamaan, Realme mengklaim bahwa smartphone satu ini masih bisa berjalan dengan lancar. Ini dipadukan dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang dipadukan dengan kemampuan pengisian daya cepat hingga 67 watt yang mampu mengisi baterai hingga 50 persen dalam waktu 17 menit.

Realme 10 Pro Plus hadir dengan dua varian warna yaitu Hyperspace Gold dan Dark Matter dan dijual dengan harga mulai dari Rp5.999.000. [nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you