ThePhrase.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan bagi pelanggan melalui berbagai inovasi dan peningkatan fasilitas. Salah satu langkah strategis yang diambil adalah memperbarui sarana kereta api dan mengembangkan teknologi di Balai Yasa Manggarai.
Dalam dua tahun terakhur, Balai Yasa Manggarai telah melakukan modifikasi dan peningkatan kualitas 72 Kereta New Generation. Program ini dilanjutkan pada tahun 2025 yang ditargetkan sebanyak 52 kereta.
Per 16 Januari 2025, tiga layanan kereta api, yaitu KA Tawang Jaya, KA Menoreh, dan KA Kamandaka resmi menggunakan sarana baru yang lebih modern dan nyaman. Modifikasi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi pelanggan.
Selain menghadirkan rangkaian baru, KAI juga telah mengupayakan pengadaan 612 kereta Stainless Steel New Generation secara bertahap untuk meningkatkan kapasitas dan kenyamanan pelanggan. Tak hanya pengadaan, Balai Yasa Manggarai juga berperan penting dalam transformasi ini melalui melalui modifikasi dan peningkatan kualitas rangkaian kereta.
“Peningkatan sarana kereta api ini mencerminkan komitmen KAI untuk terus menghadirkan layanan yang lebih nyaman, modern, dan aman bagi para pelanggan. Kami ingin memastikan bahwa setiap perjalanan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan,” jelas Anne Purba, Vice President Public Relations KAI. [fa]