auto

Lebron James Buka Kemungkinan Pensiun Setelah LA Lakers Tersingkir di Final Wilayah Barat NBA

Penulis Ahmad Haidir
May 24, 2023
Lebron James Buka Kemungkinan Pensiun Setelah LA Lakers Tersingkir di Final Wilayah Barat NBA
ThePhrase.id - LeBron James mulai tergerus usia. Di umurnya yang menginjak 38 tahun, small forward bernomor punggung enam itu sudah tidak sanggup membawa Los Angeles Lakers ke babak final NBA 2022/23.

Lakers harus tersingkir di babak final Wilayah Barat NBA. Tim yang identik dengan warna ungu dan emas itu disapu bersih oleh Denver Nuggets tanpa memenangkan satu pertandingan sekalipun.

LeBron James mempertimbangkan untuk pensiun. Foto: Instagram


Dalam gim keempat di Crypto.com Arena, Los Angeles, pada Selasa, 23 Mei 2023 pagi WIB, Lakers kalah 111-113 dari Nuggets meski sempat unggul lumayan jauh pada quarter kedua.

James bermain selama 48 menit dengan mencatatkan 40 poin, 10 rebounds, dan 9 assist. Perolehan angka itu menjadi yang terbanyak buatnya sepanjang Play-off NBA di musim ini.

Kekalahan 0-4 Lakers terasa pahit bagi James. Pasalnya, kariernya telah berada di ujung. Usianya bakal memasuki 39 tahun pada 30 Desember 1984 atau pada musim NBA 2023/24.

LeBron James. Foto: Istimewa


Bleacher Report melaporkan bahwa James menimang-nimang untuk pensiun. "James memiliki banyak pertimbangan," ujar sumber NBA kepada Bleacher Report.

"James tidak yakin apakah dia akan bersama tim pada musim 2023/24 dan keputusan pensiun sedang dipertimbangkan, kata sumber NBA," ulas Bleacher Report.

James masih mempunyai kontrak selama dua musim dengan Lakers. Bayarannya mencapai 97 juta dolar AS atau senilai Rp1,4 triliun. Dia sempat bilang masih ingin bermain di NBA hingga putranya, LeBron James Jr. atau Bronny tersedia untuk masuk NBA pada 2024.

LeBron Jame. Foto: Instagram


"Banyak yang harus saya pikirkan. Secara pribadi, jika saya terus memainkan bola basket, saya harus banyak memikirkan," ungkap James.

ESPN kembali mengonfirmasi ke James tentang pernyataan yang membuka kemungkinan buatnya untuk pensiun. "Jika saya ingin terus bermain musim depan, aku harus memikirkannya." tukas James.

Bermain 55 kali di musim reguler 2022/23, James membukukan 28,9 poin, 8,4 rebounds, dan 6,8 assist. Sementara di play-off, ia mencatatkan 24,5 poin, 9,9 rebounds, dan 6,5 assist dalam 16 penampilan.

Tags Terkait

-
 
Related News
Popular News
 

News Topic