leader

Lee Jin Wook, Si Misterius yang Adu Akting Bareng Song Kang di Sweet Home 2

Penulis Firda Ayu
Dec 03, 2023
(Foto: instagram.com/jinuk0916)
(Foto: instagram.com/jinuk0916)

ThePhrase.id - Bagi pecinta drama Sweet Home, kini seri lanjutannya bertajuk Sweet Home 2 baru saja tayang di Netflix pada 1 Desember 2023. 

Membawakan tema zombie seperti seri sebelumnya, Sweet Home berhasil menarik penonton dengan permasalahan yang lebih kompleks dari musim sebelumnya. Salah satu aktor yang menarik penonton Sweet Home adalah Pyeon Sang-wook, sosok pria misterius yang diperankan oleh Lee Jin Wook.

Pada Sweet Home 2, sosok Pyeon Sang-wook yang misterius akan berhadapan dengan sosok Cha Hyun-soo yang diperankan Song Kang.

Adu akting dengan Song Kang, siapakah sosok Lee Jin Wook?

Lee Jin Wook adalah aktor Korea Selatan yang mulai terjun ke dunia hiburan pada tahun 2003. Dilansir zigi.id, ketertarikan pria kelahiran 16 September 1981 ini dimulai pasca ia berhenti berkuliah jurusan Teknik Lingkungan di Cheongju University.

Hal ini karena Lee Jin Wook ingin fokus berakting. Usai berhenti kuliah, ia Lee Jin Wook sempat tinggal di Tokyo sebelum akhirnya kembali ke Korea Selatan dan memutuskan untuk mendalami dunia akting di sebuah akademi akting.

Lee Jin Wook kemudian memulai kariernya sendiri mulai dari membuat profile, mendaftar ke agensi, mencari tawaran pemotretan, hingga menjalani casting. Perjuangannya ini tidak sia-sia karena ia berhasil mendapat proyek perdananya sebagai model iklan Panasonic di tahun 2003. 

Lee Jin Wook  Si Misterius yang Adu Akting Bareng Song Kang di Sweet Home 2
(Foto: instagram.com/jinuk0916)

Ia kemudian memulai debut akting pertamanya melalui film berjudul My New Boyfriend dan Once Upon a Time in High School di tahun 2004. Drama pertama yang ia bintangi berjudul Resurrection (2005) dengan perannya sebagai Steven Lee. 

Setelah itu, ia mulai aktif berakting di beberapa film dan drama mulai dari Alone in Love , Smile Again, Someday, hingga A Dirty Carnival di tahun 2006. Aktingnya mendapatkan pengakuan melalui penghargaan New Star Awards dari SBS Drama Awards untuk film Alone in Love, Smile Again.

Nama Lee Jin Wook mulai naik setelah ia menjadi second male lead pada drama Air City (2007) yang ia perankan bersama Lee Jung-jae dan Choi Ji Woo. Pasca drama ini tayang, Lee Jin Wook bahkan berkencan dengan aktris Choi Ji Woo selama tiga tahun.

Sejak kesuksesan Air City, Lee Jin Wook mulai mendapatkan peran sebagai pemeran utama di berbagai judul drama dan film, seperti Before and After: Plastic Surgery Clinic, Powerful Opponents, hingga Glass Castle.

Popularitas Lee Jin Wook makin melambung pasca menjalani wajib militer yang berakhir pada Maret 2011. Ia berakting pada proyek comeback bertajuk Myung-wol the Spy (2011), di mana ia berakting sebagai agen rahasia dari Korea Utara.

Lee Jin Wook juga makin aktif membintangi berbagai judul film dan drama, mulai dari I Need Romance (2012), Nine (2013), The Three Musketeers (2014), The Target (2014), The Beauty Inside (2015), Time Renegade (2015), hingga The Time We Were Not in Love (2015).

Selain judul-judul di atas, Lee Jin Wook juga memerankan karakter ikonik pada Goodbye Mr. Black (2016), Return (2018), Voice 2 (2018), Voice 3 (2019), Sweet Home (2020), hingga Bulgasal: Immortal Souls (2021). 

Setelah berkarier selama dua dekade, akting Lee Jin Wook tetap dinikmati dan ditunggu-tunggu oleh publik. Salah satunya aktingnya pada drama Netflix Sweet Home 2. 

Selain drama ini, akting Jin Wook juga dinanti pada seri kedua salah satu drama paling terkenal di Korea Selatan, Squid Game Season 2. [fa]

 
Related News

Popular News

 

News Topic