tech

Lenovo Tab P12, Tablet dengan Empat Speaker JBL

Penulis Nadira Sekar
Aug 04, 2023
Foto: dok. Lenovo
Foto: dok. Lenovo

ThePhrase.id - Perusahaan teknologi Lenovo akhirnya meluncurkan versi non-Pro dari Tab P12 Pro 5G yang diluncurkan dua tahun lalu atau pada Agustus 2021. 

Lenovo Tab P12 menampilkan layar LCD LTPS 12,7 inci dengan resolusi 3K (1840x2944 piksel) dan refresh rate 60Hz, serta tingkat kerapatan 237 PPI.

Sebagai perangkat yang sebagian besar digunakan untuk konsumsi entertainment, tablet ini dilengkapi dengan quad speaker yang dirancang oleh JBL. Dipadukan dengan teknologi Dolby atmos, speaker ini diklaim dapat menciptakan pengalaman audio yang lebih jernih dan imersif. 

Di sektor fotografi, tablet ini hadir dengan kamera depan ultrawide 13MP, dan kamera belakang 8MP dengan autofocus dan lampu flash LED. Konfigurasi ini dapat memenuhi kebutuhan fotografi dan videografi ringan serta menghadirkan gambar yang jernih untuk panggilan video.

Untuk dapur pacu tablet ini didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 7050. Chipset delapan ini mencakup dua unit Cortex-A78 (clockspeed 2,6 GHz), dan enam unit Cortex-A55 (clockspeed 2,0 GHz). Prosesor tersebut dipadukan dengan opsi RAM 4/8GB dan ruang penyimpanan internal 128/256GB. Jika dirasa kurang, pengguna juga bisa menambah kapasitas menggunakan microSD. 

Lenovo Tab P12  Tablet dengan Empat Speaker JBL
Foto: dok. Lenovo

Di sisi baterai, tablet ini hadir dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 10.200 mAh, yang mendukung teknologi pengisian daya cepat 30W. Lenovo mengklaim bahwa baterai bisa bertahan hingga 10 jam untuk pemutaran video. 

Untuk perangkat lunak, tablet ini menggunakan Android 13, dan Lenovo berjanji untuk memberikan upgrade OS hingga dua generasi ke depan dan empat tahun update patch keamanan.

Sementara itu, stylus Tab Pen Plus Lenovo juga disertakan dalam kotak penjualan. Tablet ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Storm Grey dan Oat, dengan harga EUR400 atau sekitar Rp6,7 juta.

Fitur pendukung lainnya mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan tombol power, port USB Type-C, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, keyboard, pena digital (stylus) Lenovo Tab Pen Plus, dan lain-lain.

Lenovo Tab P12 telah diluncurkan di pasar Eropa, Timur Tengah, dan Afrika dengan tersedia dalam dua varian warna, yaitu Storm Grey dan Oat. Tablet ini dilengkapi dengan aksesori tambahan berupa keyboard dan stylus untuk meningkatkan produktivitas pengguna. Berikut adalah rincian harga untuk masing-masing varian:

  • Lenovo Tab P12 dengan stylus - 399 Euro (sekitar Rp 6,6 juta).
  • Lenovo Tab P12 dengan keyboard dan stylus - 499 Euro (sekitar Rp 8,2 juta).

[nadira]

 
Related News

Popular News

 

News Topic