Lenovo Yoga Book 9i, Laptop Unik dengan Dua Layar Besar

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Perusahaan teknologi Lenovo memperkenalkan jajaran produk  terbarunya, termasuk perangkat laptop unik Yoga Book 9i, pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023 yang dilaksanakan di Amerika Serikat.

Foto: dok. Lenovo

Laptop satu ini termasuk dalam jajaran laptop dengan layar besar atau layar lipat dengan desain clamshell. Namun, berbeda dengan laptop clamshell biasanya, laptop ini hadir dengan dua layar atau dual screen terpisah yang hadir dengan serangkaian kemampuan unik yang dirancang untuk memberdayakan para pengguna kreatif untuk menyusun cerita mereka sendiri.

“Untuk konsumen generasi baru yang membawa kreativitas ke level baru, Yoga Book 9i mendukung tuntutan digital multi-aspek mereka dan memberdayakan ambisi mereka baik untuk bekerja, berkreasi, belajar, atau menghibur,” tulis Lenovo dalam keterangan resmi.

Hadirkan Efisiensi
Foto: dok Lenovo

Didukung oleh prosesor Intel Core™ generasi terbaru, Yoga Book 9i memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan pengalaman laptop bersama dengan fleksibilitas dan potensi multi-tasking dari layar ganda. Laptop tipis dan ringan ini, dibangun di atas platform Intel Evo, dirancang dan direkayasa untuk memberikan pengalaman komunikasi yang mulus di berbagai aplikasi sambil meminimalkan dampak pada daya tanggap, masa pakai baterai, dan konektivitas.

Teknologi layar ganda Yoga Book 9i memberdayakan konsumen untuk menikmati berbagai pengalaman serbaguna yang unik. Ini bisa sesederhana memiliki kemampuan untuk menjelajahi web dan melihat gambar di dua layar penuh. Bagi mereka yang ingin mengerjakan dua file terpisah secara bersamaan, mereka dapat melihat kedua file tersebut, satu di setiap layar, untuk produktivitas yang tinggi. Demikian pula, konsumen dapat menonton video di satu layar sambil mencatat atau meneliti di layar kedua secara bersamaan, tanpa gangguan.

Foto: dok. Lenovo

Bentuk konvertibel yang ramping dan ringan menawarkan fleksibilitas kepada pengguna untuk beralih secara mulus antara mode laptop, tablet, atau tenda sesuai dengan kebutuhan. Dalam pertemuan tatap muka, pengguna dapat menggunakan mode tenda untuk menampilkan slide presentasi di satu layar sambil melihat dan mengontrol presentasi dari layar kedua. Komunikasi dan kolaborasi dalam sesi rapat virtual juga ditingkatkan dengan kemampuan layar ganda – memungkinkan tuan rumah berbagi presentasi di satu layar sambil melihat obrolan, menjawab pertanyaan, dan memajukan slide dari layar kedua.

Yoga Book 9i juga dilengkapi dengan dudukan folio yang memungkinkan pengguna bekerja lebih mudah saat bepergian. Keyboard Bluetooth® yang dapat dilepas meningkatkan potensi multi-tasking, seperti halnya stylus Smart Pen rancangan Lenovo yang dapat digunakan untuk mengaktifkan dan meningkatkan produktivitas lebih lanjut.

Kemampuan Terbaik
Foto: dok. Lenovo

Perangkat lunak inovatif Yoga Book 9i dirancang oleh Lenovo bekerja sama dengan Microsoft untuk meningkatkan potensi pengguna untuk bekerja, belajar, streaming, berkreasi, dan bermain game ringan. Hadir dengan sistem operasi Windows 11, perangkat lunak ini menyertakan fitur penulisan dan membaca yang cerdas serta fitur pencatat untuk mereka yang belajar dari rumah. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat catatan di satu layar sekaligus melihat kelas online di layar kedua.

Saat bersantai, pengguna dapat menonton film di satu layar sambil meneliti fakta latar belakang yang menarik tentang film di layar kedua. Dengan dua layar OLED PureSight 13,3 inci 2,8K dari Yoga Book 9i dengan akurasi warna DCI-P3 100% dan Dolby Vision® HDR, pengguna akan terkesan dengan warna yang sangat jelas, kontras yang lebih tajam, dan detail visual yang lebih kaya. Bersama dengan audio spasial Dolby Atmos® dan bilah suara berputar 360 derajat yang menampilkan speaker Bowers & Wilkins®, konsumen dapat menikmati pengalaman hiburan yang luar biasa.

Fitur desain tambahan yang menarik dari Yoga Book 9i adalah warna Tidal Teal yang modern. Itu juga hadir dalam kemasan ramah lingkungan dengan bahan bantalan dan kotak luar yang semuanya dibuat dari 100% kertas daur ulang. [nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you