lifestyleE-Biz

Liburan Seru Imlek Rekomendasi Tiket.com, dari PIK hingga Bangkok

Penulis Firda Ayu
Feb 07, 2024
(Foto: Canva/meguraw645 from pixabay)
(Foto: Canva/meguraw645 from pixabay)

ThePhrase.id - Tahun Baru Imlek tak hanya menjadi momen merayakan tradisi dan budaya Tionghoa, tetapi juga dapat dijadikan momen untuk melepaskan diri sejenak dari kesibukan sehari-hari. 

Sr. PR Manager tiket.com, Sandra Darmosumarto mengatakan Tahun Baru Imlek adalah momen spesial yang patut dirayakan dengan cara istimewa. Untuk itu, tiket.com mengajak sobat tiket untuk merayakan Tahun Naga Kayu ini dengan pengalaman yang berkesan. 

“Liburan singkat selama akhir pekan dapat menjadi kesempatan emas untuk menikmati kekayaan budaya dan tradisi Imlek yang kental di destinasi domestik maupun internasional sambil merelaksasi jiwa dan raga, serta menciptakan kenangan yang tak terlupakan," ujarnya dilansir kontan.co.id. 

Perayaan Imlek bisa dinikmati dengan liburan singkat ke destinasi domestik, seperti Jakarta, Surabaya, atau Singkawang, juga di destinasi internasional seperti Singapura, Malaysia, atau Thailand.

Simak rekomendasi akomodasi nyaman dari tiket.com berikut untuk memberikan pengalaman menginap yang berkesan selama perayaan Tahun Naga Kayu ini.

Menyatu dengan kemewahan urban di Jakarta

Tak perlu jauh-jauh, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, selalu merayakan Tahun Baru Imlek dengan meriah. Kawasan seperti Pantjoran PIK bisa menjadi destinasi pilihan bagi yang ingin menikmati kuliner dan hiburan yang kental dengan suasana khas Imlek.

Bagi yang khawatir kemacetan di area PIK, dapat bermalam di Oakwood PIK Jakarta yang berjarak hanya 3 menit dari kawasan Pantjoran. Kalian dapat bermalam dengan pemandangan kota dan laut hingga menikmati santapan kuliner, seperti Mun Kiaw Mien tradisional, Ci Cong Fan, serta kwetiau seafood yang melegenda.

Perayaan meriah dan kuliner khas Tiongkok di kota Surabaya

Liburan Seru Imlek Rekomendasi Tiket com  dari PIK hingga Bangkok
(Foto: instagram.com/dlh.surabaya)

Perayaan Tahun Baru Imlek sangat dinanti warga Tionghoa di kota Surabaya sebagai etnis terbanyak ketiga di Kota Pahlawan ini. Berbeda dengan perayaan sebelumnya, Ornamen Liong Naga Raksasa sepanjang 20 meter akan dibentangkan di Balai Kota untuk merayakan semangat Tahun Naga dan memeriahkan pergantian tahun pada perayaan lampion hingga Festival Cap Go Meh.

Eksplorasi warisan budaya di Singkawang

Kota Singkawang, Kalimantan Barat dikenal sebagai daerah yang kental akan budaya Tiongkok terutama saat perayaan Tahun Baru Imlek. Mulai dari tradisi pemberian angpao, pertunjukkan barongsai, hingga Festival Cap Go Meh hadir di Singkawang. 

Festival Cap Go Meh Singkawang bahkan masuk dalam 10 besar Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 yang dirilis oleh Kemenparekraf RI yang menghadirkan 6.000 lampion menghiasi ruas jalan Kota Singkawang serta spot-spot instagramable.

Selain itu, pada Kota Seribu Kelenteng ini, kalian dapat mengunjungi destinasi seperti Klenteng Bumi Raya dan Cagar Budaya Rumah Keluarga Tjhia untuk melepas penat sambil merayakan Imlek di Singkawang.

Menikmati malam penuh kemeriahan di Singapura

Liburan Seru Imlek Rekomendasi Tiket com  dari PIK hingga Bangkok
(Foto: chinatown.sg)

Dengan penduduk yang mayoritas merupakan etnis Tionghoa, perayaan Imlek di Singapura tak kalah meriah dengan di China. Kalian dapat mengunjungi Gardens by the Bay dan menyaksikan bentangan lampion di antara taman futuristik dengan tematik maskot Xiaohe dan Naga ‘Wei Long’ dari Sungai Hongbao.

Selain itu, bisa megunjungi Chinatown Heritage Centre, Kuil Thian Hock Keng, dan Maxwell Road Hawker Centre yang penuh dengan kekayaan warisan budaya Tionghoa yang terpelihara dengan baik di tengah kesibukan kota.

Jelajah budaya terjangkau di jantung kota Kuala Lumpur

Kuala Lumpur juga menyuguhkan pengalaman Tahun Baru Imlek yang tak kalah menarik. Kalian dapat menikmati perayaan di Pecinan Kuala lumpur hingga mengunjungi Central Market Kuala Lumpur. Selain itu, jelajahi Aquaria KLCC, sebuah akuarium spektakuler yang terletak di Kuala Lumpur City Centre (KLCC).

Kalian dapat menikmati koleksi biota laut, termasuk gerbang air yang menghadap ke Twin Towers hingga menikmati ramainya jalanan Kuala Lumpur di malam hari.

Suasana otentik Pecinan Bangkok

Liburan Seru Imlek Rekomendasi Tiket com  dari PIK hingga Bangkok
(Foto: Canva/Boogich from Getty Images Signature)

Pecinan Bangkok, atau Yaowarat, menjadi pusat kekayaan budaya Tionghoa di Thailand. W22 by Burasari yang berlokasi di kawasan ini menawarkan suasana tradisional dengan sentuhan asli Tiongkok.

Kalian juga dapat berlayar di Sungai Chao Phraya bersama Chao Phraya Princess Cruise yang menawarkan pengalaman mewah dengan pemandangan kota Bangkok yang memukau di sepanjang perjalanan. Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan makan malam mewah bergaya prasmanan di tengah meriahnya perayaan Tahun Baru Imlek di Pecinan Bangkok. [fa]

 
Related News

Popular News

 

News Topic