Liga 1 Musim Depan Berpeluang Dihadiri Penonton 100 Persen

- Advertisement -spot_imgspot_img

Thephrase.id – Kabar baik buat pencinta sepak bola nasional. Liga 1 2022/2023 kemungkinan dapat dihadiri penonton 100 persen.

Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang meminta izin ke pemerintah supaya memperbolehkan penonton masuk ke stadion per musim depan.

Akan tetapi, PT LIB tidak mau jumlah penonton yang terbatas. Mereka menginginkan suporter dapat hadir semaksimal mungkin atau sesuai kapasitas stadion.

Meski begitu, bukan perkara mudah untuk PT LIB menerapkan penonton di Liga 1 musim depan. Mereka juga mesti memantau perkembangan level PPKM di wilayah yang menggelar pertandingan.

Bali United juara Liga 1 2021 2022. Foto PT LIB.

“Rencana ada penonton akan kami komunikasikan ke PSSI dan soal penonton akan sesuai dengan level PPKM di wilayah setempat,” tutur Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Kick-off 27 Juli 2022

PT LIB berencana untuk menggulirkan Liga 1 musim depan pada 27 Juli 2022 dan berakhir Maret 2023. Akan tetapi, semua niatan itu masih menunggu keputusan dalam kongres tahunan PSSI.

“Aturan main kompetisi diputuskan melalui kongres. Kan begitu setiap tahun. Tapi, kami sudah memberikan masukan ke PSSI untuk diputuskan di kongres,” tutur Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

“Ketika kongres memutuskan kick-off tanggal sekian, kami juga sudah punya rencana jika kick-off di tanggal-tanggal lain. Sudah kami buat. Tidak ketika kongres memutuskan tanggal, belum kami buat,” imbuhnya.

“Saat Liga 1 musim lalu selesai, kami sudah punya planning. Kami coba sesuaikan dengan agenda FIFA dan lain-lain. Kami sudah perkirakan misalnya kick-off Liga 1 tanggal sekian, tanggal sekian,” pungkasnya. [hc]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you