sport

Lionel Messi Absen di Hong Kong, Suporter Ngamuk

Penulis Ahmad Haidir
Feb 06, 2024
Lionel Messi absen ketika Inter Miami bermain di Hong Kong. Foto: Istimewa
Lionel Messi absen ketika Inter Miami bermain di Hong Kong. Foto: Istimewa

Thephrase.id - Suporter di Hong Kong mengamuk karena Lionel Messi absen membela Inter Miami dalam pertandingan eksibis di Hong Kong. Padahal, para pendukung telah menghabiskan ratusan dolar Amerika untuk membeli tiket.

Sebanyak 40 ribu penonton menyaksikan partai antara tim yang diisi oleh pemain top Hong Kong yang dinamakan Hong Kong XI melawan Inter Miami di Hong Kong Stadium, Hong Kong pada Minggu, 4 Februari 2024.

Inter Miami berhasil menang 4-1 atas Hong Kong XI, akan tetapi Messi tidak bermain. Penyerang berkebangsaan Argentina itu hanya duduk manis di bangku cadangan.

Fans di Hong Kong Stadium berteriak meminta uang mereka dikembalikan dan mencemooh David Beckham, pemilik Inter Miami, lantaran Messi tidak merumput.

Pemerintah Hong Kong disebut sangat kecewa dengan keputusan pelatih Inter Miami, Gerardo Martino yang tidak memainkan Messi dan mengancam akan mengurangi dana sponsor 2 juta Dolar AS atau sekitar Rp 31,5 miliar.

"Tatler Asia, merek media mewah dan mitra komersial game tersebut, mengatakan bahwa mereka akan menarik permintaan pendanaan pemerintah," tulis pemberitaan NCBC News.

Lionel Messi Absen di Hong Kong  Suporter Ngamuk
Suporter di Hong Kong kesal karena Lionel Messi hanya duduk di bangku cadangan. Foto: Istimewa.

Seorang komedian asal Amerika Serikat yang sudah lama tinggal di Hong Kong, James Gong, telah mengeluarkan biaya mencpaai 385 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 6 miliar untuk menonton Messi.

"Masyarakat harus dimintai pertanggungjawaban, dipecat, atau apa pun. Ini memalukan. Jujur saja, tidak ada seorang pun yang akan membeli tiket jika mereka tahu Messi tidak akan bermain," tegas Gong dilansir dari NBC News.

"Jika dia cedera, tidak masalah, kami memahaminya. Tapi umumkanlah," beber Gong sembari mengatakan Messi bisa saja memberi tahu penonton bahwa dia tidak bisa bermain.

Sementara itu, Martino memahami kekecewaan suporter di Hong Kong. Akan tetapi, ia tidak mau memaksakan Messi dam Luis Suarez, yang juga absen, untuk bermain karena ketakutan La Pulga menderita cedera.

"Kami berharap bisa menurunkan Messi dan Suarez setidaknya untuk sementara waktu, namun risikonya terlalu besar. Kami memahami banyak penggemar yang sangat kecewa dan kami meminta maaf kepada mereka," ucap Martino. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic