sport

Lionel Messi Jadi Pahlawan Argentina, Spanyol Bantai Georgia 7-1

Penulis Ahmad Haidir
Sep 09, 2023
Lionel Messi menjadi pahlawan Timnas Argentina. Foto Instagram Timnas Argentina.
Lionel Messi menjadi pahlawan Timnas Argentina. Foto Instagram Timnas Argentina.

Thephrase.id - Lionel Messi menjadi pahlawan Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL. La Pulga mencetak gol satu-satunya ke gawang Timnas Ekuador.


Timnas Argentina hanya mampu menang tipis 1-0 atas Timnas Ekuador dalam partai pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL di Estadio Monumental, Buenos Aires pada Jumat, 8 September 2023 pagi WIB.


Tendangan bebas Messi pada menit ke-78 membuat kiper Timnas Ekuador, Hernan Galindez melongo sekaligus mengunci kemenangan Timnas Argentina.


Untuk sementara, Timnas Argentina berada di peringkat kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL dengan tiga poin, akan tetapi hanya kalah selisih gol dari Timnas Uruguay yang bercokol di puncak.


Dalam Kualifikasi Euro 2024 Grup A, Timnas Spanyol membantai Timnas Georgia 7-1 di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi pada Sabtu, 9 September 2023 dini hari WIB.

Lionel Messi Jadi Pahlawan Argentina  Spanyol Bantai Georgia 7 1
Timnas Argentina menang 1-0 atas Timnas Ekuador dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONCACAF. Foto Instagram Timnas Argentina.

Alvaro Morata menjadi bintang lapangan Timnas Spanyol. Striker Atletico Madrid itu membukukan hattrick pada menit ke-22, ke-40, dan ke-66.


Empat gol La Furia Roja lainnya dicetak oleh gol bunuh diri Solomon Kverkveliya pada menit ke-27, Dani Olmo pada menit ke-38, Nico Williams pada menit ke-68, dan Lamine Yamal pada menit ke-74.


Yamal mencatatkan dua rekor sekaligus untuk Timnas Spanyol. Winger Barcelona itu menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk La Furia Roja di usia 16 tahun 54 hari.

Lionel Messi Jadi Pahlawan Argentina  Spanyol Bantai Georgia 7 1
Lamine Yamal menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Timnas Spanyol. Foto Instagram Timnas Spanyol.

Selain itu, Yamal juga menjadi pencetak gol termuda untuk Timnas Spanyol memecahkan torehan yang sebelumnya dibuat oleh Gavi dalam usia 17 tahun 304 hari.


"Saya sangat senang bisa melakukan debut dan mencetak gol. Saya mewujudkan mimpi. Saya harus berterima kasih kepada rekan satu tim dan pelatih," beber Yamal.


"Atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, serta semua orang yang telah membantu saya selama ini," tutup pemain yang sudah debut dengan Barcelona sejak musim lalu itu. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic