sport

Lionel Messi Rebut Ballon d'Or yang ke-8, Jauh Ungguli Cristiano Ronaldo

Penulis Rangga Bijak Aditya
Oct 31, 2023
Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or 2023. (Foto: Twitter Ballon d'Or)
Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or 2023. (Foto: Twitter Ballon d'Or)

ThePhrase.id - Perdebatan Greatest of All the Time (GOAT) untuk dunia sepak bola kemungkinan sudah terakhir menyusul kemenangan Lionel Messi dalam Ballon d'Or 2023.

Untuk kedelapan kali sepanjang kariernya, Messi terpilih sebagai penerima Ballon d'Or yang digelar di Paris, Prancis, pada Selasa, 31 November 2023 dini hari WIB. Messi mendapatkan gelar prestise yang dianggap sebagai pelabelan pemain terbaik di dunia itu setelah membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

Messi mengungguli penyerang Manchester City, Erling Haaland, yang menempati peringkat kedua. Sementara, bomber Paris Saint-Germain (PSG), duduk di posisi ketiga.

"Senang rasanya berada di sini sekali lagi untuk menikmati momen ini," tegas Messi, yang telah berumur 36 tahun tersebut.

"Untuk bisa memenangkan Piala Dunia dan mencapai impian saya.  Saya tidak bisa membayangkan memiliki karier yang saya miliki," lanjut Messi.

"Semua yang telah saya raih, keberuntungan yang saya miliki untuk menjadi bagian dari tim terbaik dalam sejarah," tambah pemain Inter Miami di Amerika Serikat ini.

"Semuanya, penghargaan Ballon d'Or, spesial karena alasan yang berbeda," ucap peraih Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015m 2019, dan 2021 itu.

Ballon d'Or adalah penghargaan untuk pemain terbaik dunia yang dipilih oleh 100 jurnalis dunia. Messi unggul tiga trofi ini dari Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, gelandang Real Madrid, Jude Bellingham, merebut Kopa Trophy atau pemain terbaik dunia di bawah 21 tahun berkat penampilannya bersama Borussia Dortmund.

10 besar Ballon d'Or 2023

Lionel Messi Rebut Ballon d Or yang ke 8  Jauh Ungguli Cristiano Ronaldo
Penghargaan Ballon d'Or Lionel Messi. (Foto: Twitter Ballon d'Or)

1. Lionel Messi (Argentina dan PSG/Inter Miami)

2. Erling Haaland (Norwegia dan Manchester City)

3. Kylian Mbappe (Prancis dan PSG)

4. Kevin De Bruyne (Belgia dan Manchester City)

5. Rodri (Spanyol dan Manchester City)

6. Vinicius Jr (Brasil dan Real Madrid)

7. Julian Alvarez (Argentina dan Manchester City)

8. Victor Osimhen (Nigeria dan Napoli)

9. Bernardo Silva (Portugal dan Manchester City)

10. Luka Modric (Kroasia dan Real Madrid)

(Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic