L’Oreal Kenalkan Dua Alat Kosmetik Canggih, Bisa Gambar Alis Otomatis

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023 menghadirkan sejumlah inovasi teknologi unik, termasuk kamera keamanan rumah yang bisa terbang serta masker wajah peredam suara. Hal  ini memberikan gambaran sekilas mengenai masa depan kecantikan.

Dalam ajang tersebut, raksasa produk kecantikan asal Prancis, L’Oreal meluncurkan beberapa gadget yang menunjukan tren industri yang sedang berkembang. Produk tersebut termasuk HAPTA, aplikator riasan terkomputerisasi ultra-presisi genggam pertama, dirancang untuk memajukan kebutuhan kecantikan orang-orang dengan mobilitas tangan dan lengan yang terbatas.

Selain itu, ada juga L’Oreal Brow Magic yang merupakan aplikator riasan alis elektronik pertama di rumah yang memberikan pengguna alis yang dipesan lebih dahulu dalam hitungan detik.

“Bagi L’Oréal, masa depan kecantikan itu inklusif. Dan masa depan ini akan dibuat lebih mudah diakses oleh teknologi,” ujar Nicolas Hieronimus, CEO L’Oréal Groupe.

Brow Magic
Foto: instagram.com/lorealusa

Brow Magic, mesin genggam yang dapat mencetak alis tidak permanen di wajah seseorang. Secara historis, mendapatkan tampilan alis yang diinginkan membutuhkan beberapa produk, waktu, dan keahlian. Selain itu, dengan hasil yang tepat membutuhkan layanan profesional yang mahal seperti microblading. Dengan L’Oréal Brow Magic, pengguna dapat memperoleh tampilan alis yang dipersonalisasi di rumah berdasarkan fitur alis dan wajah alami mereka.

Untuk menggunakan perangkat ini, pengguna harus memindai wajah mereka melalui aplikasi Brow Magic. Setelah memilih bentuk alis yang diinginkan, mereka diminta untuk menyapu gadget di seluruh area alis. Menggunakan 2.400 nozzle kecil dan teknologi pencetakan dengan resolusi pencetakan hingga 1.200 tetes per inci (dpi), Brow Magic akan menerapkan alis semi permanen dalam hitungan detik.

Meskipun mesin mungkin tampak tidak diperlukan, aplikasinya tidak terbatas. Alis hanyalah permulaan. Apakah L’Oréal pada akhirnya akan memperkenalkan perangkat yang dapat mengaplikasikan perona pipi, perona mata, atau kontur tergantung pada preferensi pengguna? Bagaimana dengan riasan seluruh wajah, dibuat hanya dalam beberapa menit?

HAPT
Foto: instagram.com/lorealusa

HAPTA adalah aplikator riasan elektronik genggam untuk pengguna dengan mobilitas tangan dan lengan terbatas. Menampilkan teknologi yang dibuat oleh organisasi penelitian Verily, HAPTA secara otomatis menstabilkan dan meratakan produk termasuk tongkat maskara dan lipstik, memungkinkan pengguna untuk mengaplikasikan kosmetik ini secara mandiri.

Kuas makeup tipis dan eyeliners bisa menjadi tantangan untuk digenggam, terutama bagi orang yang memiliki mobilitas terbatas. Orang yang menggunakan perangkat ini kemungkinan akan membutuhkan bantuan karena memerlukan penggunaan dua tangan. Tetapi L’Oréal mengatakan bahwa mereka sedang mencari cara untuk meningkatkan teknologi pada saat produk tersedia untuk umum. [nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you