ThePhrase.id – Tak perlu lagi antre atau datang langsung ke kantor cabang, kini peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bisa menikmati berbagai layanan BPJS Kesehatan cukup dari rumah saja.
Melalui inovasi digital, BPJS Kesehatan menghadirkan tiga kanal layanan utama yang memudahkan peserta dalam mengakses informasi, mengurus administrasi, hingga menyampaikan keluhan. Semuanya bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja dengan lebih cepat, praktis, dan efisien. Apa saja layanan tersebut?
Melalui nomor WhatsApp resmi ini, peserta JKN bisa melakukan berbagai keperluan administrasi tanpa perlu keluar rumah. Layanan ini terbagi menjadi tiga jenis:
Aplikasi resmi BPJS Kesehatan ini bisa diunduh gratis di Play Store maupun App Store. Lewat aplikasi ini, peserta bisa mengakses informasi dan mengelola keperluan layanan secara mandiri, seperti:
Bagi yang lebih nyaman berkomunikasi lewat suara, layanan call center siap melayani peserta 24 jam penuh. Untuk menikmati layanan ini peserta cukup hubungi 165, dengan beberapa layanan tersedia:
Dengan kehadiran tiga kanal digital ini, BPJS Kesehatan tak hanya mendekatkan layanan kepada masyarakat, tapi juga mendukung transformasi pelayanan publik yang lebih modern. Jadi, tak perlu bingung atau repot lagi. Manfaatkan teknologi dan urus BPJS-mu dari rumah, biar makin sat set dan bebas ribet! [fa]