sport

Mali Habisi Argentina 3-0 untuk Rebut Peringkat 3 Piala Dunia U-17 2023

Penulis Rangga Bijak Aditya
Dec 02, 2023
Timnas Mali U-17 berselebrasi dengan pendukungnya. (Foto: LOC WCU17NFL)
Timnas Mali U-17 berselebrasi dengan pendukungnya. (Foto: LOC WCU17NFL)

ThePhrase.id - Timnas Mali U-17 mengamuk di Piala Dunia U-17 2023. Les Aigles menghabisi Timnas Argentina U-17 di babak perebutan tempat ketiga.

Timnas Mali U-17 mencukur Timnas Argentina U-17 dengan tiga gol tanpa balas pada Jumat, 1 Desember 2023 malam WIB di Stadion Manahan, Solo.

Timnas Mali U-17 membuka keunggulan melalui Ibrahim Diarra pada menit ke-9 yang membobol gawang Timnas Argentina U-17. Ia menerima umpan dari Sekou Kone.

Mamadou Doumbia menggandakan kedudukan Timnas Mali U-17 menjadi 2-0 pada menit ke-45 setelah mendapatkan assist dari Hamidou Makalou.

Timnas Mali U-17 menutup kemenangan atas Timnas Argentina U-17 lewat gol Hamidou Makalo pada menit ke-48 berkat operan dari Ibrahim Diarra.

"Saya katakan kepada pemain bahkan sebelum persiapan untuk turnamen ini. Bahwa target kita adalah memenangkan turnamen ini," beber pelatih Timnas Mali U-17, Soumaila Coulibaly.

"Ketika gagal di final pertama, saya bilang kami perlu memenangkan final kedua. Ini penting untuk masa depan para pemain muda Mali," tambahnya.

"Kalau bisa 10-0 saya minta. Karena tadi seperti yang semua lihat kami membuat banyak peluang. Bila kami bermain 100 persen maka kami bisa membuat banyak gol," lanjut  Coulibaly.

"Sebab, kami bermain tanpa melihat tipe dari lawan, misalnya Timnas Meksiko U-17 juga tim besar. Kami hanya bermain seperti haus, kemenangan, dan tadi kami memulai laga ini dengan bagus," tukas Coulibaly.

Kapten Timnas Mali U-17, Ibrahim Diarra mengaku banyak mendapatkan pengalaman sepanjang turnamen. Ia sudah cukup puas dengan pencapaian timnya yang berhasil menyegel peringkat ketiga di Piala Dunia U-17 2023.

"Kami belajar banyak dalam turnamen ini, meskipun kita kami bisa mendapatkan target kami, tapi kami masih di sini," ungkap pencetak lima gol dan empat assists di Piala Dunia U-17 2023 ini.

"Belajar bagaimana kami bermain sebagai tim, bagaimana kita menyikapi hal-hal di luar lapangan, dan belajar bagaimana lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya. Itu yang terpenting," tutupnya. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic