sport

Manchester United dan Manchester City Kompak, Umumkan Pemain Super Mahal pada Hari yang Sama

Penulis Rangga Bijak Aditya
Aug 06, 2023
Rasmus Hojlund (Foto: Instagram Manchester United)
Rasmus Hojlund (Foto: Instagram Manchester United)

ThePhrase.id - Duo Manchester tumben-tumbenan kompak. Manchester United dan Manchester City mengumumkan pemain super mahal pada hari yang sama.

Manchester United meresmikan Rasmus Hojlund pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Setan Merah memboyong penyerang asal Denmark itu dari Atalanta.

The Red Devils harus merogoh kocek hingga 74 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun untuk membeli striker yang hanya mencetak sembilan gol dari 32 penampilan di Serie A musim lalu itu.

Akan tetapi, usia Hojlund masih 20 tahun. Talenta bomber Timnas Denmark ini masih bisa berkembang dan diyakini memiliki masa depan yang cerah bersama Setan Merah.

Manchester United telah memperkenalkan Hojlund kepada publik Old Trafford ketika menang 3-1 atas klub Prancis, RC Lens dalam uji coba pada hari yang sama.

"Dia benar-benar pemain depan, sangat langsung ke gawang," tegas manajer The Red Devils, Erik ten Hag terkait perekrutan Hojlund disadur dari situs klub.

"Dia bisa memberikan pressure kepada lawan. Fisiknya juga menjadi keunggulannya. Saya pikir dalam keseimbangan skuad ini kami membutuhkan itu," lanjut Ten Hag.

"Saya pikir dia memiliki potensi yang sangat besar dan sekarang terserah dia untuk mengeksplorasi itu dan kami akan mendukungnya," sambungnya.

"Saya yakin seluruh tim sedang menunggu tipe seperti dia dan mereka akan berintegrasi dan di ruang ganti atau di lapangan mereka akan membantunya," tambah Ten Hag.

"Tapi seperti yang saya katakan, akhirnya sang pemain, dia harus membuktikannya," tandas Ten Hag, yang bakal memasuki musim keduanya menangani Manchester United.

Manchester United dan Manchester City Kompak  Umumkan Pemain Super Mahal pada Hari yang Sama
Josko Gvardiol (Foto: Instagram Manchester City)

Pada hari yang sama, Manchester City merilis kedatangan Josko Gvardiol dari RB Leipzig. Bek berumur 21 tahun itu ditebus The Citizens seharga 90 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

"Senang rasanya menjadi bagian dari tim ini. Sederhana saja, terutama setelah musim yang sempurna musim lalu, saya memutuskan untuk bergabung dengan Manchester City," ungkap Gvardiol dilansir dari laman klub.

"Menjadi bagian dari klub ini dan belajar dari yang terbaik dan tentu saja, dilatih oleh pelatih terbaik di dunia," tutup pilar Timnas Kroasia tersebut. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic