sport

Manchester United Menang, Liverpool Tumbang, Chelsea Dipermalukan

Penulis Ahmad Haidir
Feb 05, 2024
Manchester United menang 3-0 atas West Ham United di Premier League 2023-2024. Foto: Istimewa
Manchester United menang 3-0 atas West Ham United di Premier League 2023-2024. Foto: Istimewa

Thephrase.id - Manchester United menang dalam matchday ke-23 Premier League 2023-2024. Sedangkan, Liverpool tumbang dan Chelsea dipermalukan.

Bermain sebagai tuan rumah, Manchester United menghajar West Ham United 3-0 di Old Trafford, Manchester pada Minggu, 4 Februari 2024 malam WIB.

Tiga gol kemenangan Manchester United berasal dari Rasmus Hojlund pada menit ke-23 dan brace Alejandro Garnacho pada menit ke-49 dan ke-84.

"Ini adalah tantangan kami sebelumnya, jadi saya harus memuji mereka atas hal itu dengan cara kami bermain," beber manajer Manchester United, Erik ten Hag.

"Ancaman kami secara keseluruhan sangat bagus dan lini depan kami meningkat dan Anda melihat kecepatan, tempo, intuisi, kreasi, mereka dapat meningkat dan mereka dapat mencetak gol," sambung Ten Hag.

"Jika kami berada di dalamnya bersama-sama, itu benar-benar sulit untuk bertahan melawan ini," lanjut pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Sementara itu, Liverpool tumbang 1-3 ketika bertandang ke Arsenal di Emirates Stadium, London pada Senin, 5 Februari 2024 dini hari WIB.

Tiga gol Arsenal yang bersarang di gawang Liverpool dicetak oleh Bukayo Saka pada menit ke-14, Gabriel Martinelli menit ke-67, dan Leandro Trossard menit ke-90+2.

Liverpool hanya mampu membalas sekali lewat gol bunuh diri Gabriel Magalhaes pada menit ke-45+3.

"Sejak awal, ini tidak tampak seperti hari kami, tetapi mungkin kami bisa mengubahnya menjadi hari kami, babak kedua, awalnya sangat bagus," ungkap manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Sekali lagi, itu hanyalah bukti, bukti, apapun yang Anda inginkan, momentum apa yang dihasilkan. Babak pertama, Arsenal memulai dengan baik, itu jelas," tambah Klopp.

Dalam partai lain, Chelsea dipermalukan tamunya, Wolverhampton Wanderers, 2-4 di Stamford Bridge pada Minggu, 4 Februari 2024 malam WIB.

Dua gol Chelsea dibuat oleh Cole Palmer pada menit ke-19 dan Thiago Silva menit ke-86.

Sebaliknya, empat gol Wolverhampton Wanderers berasal dari hattrick Matheus Cunha pada menit ke-22, ke-64, ke-82, dan gol bunuh diri Axel Disasi pada menit ke-43.

"Penting bagi kami untuk merasakan apa artinya bermain melawan tim yang merayakan pelatihnya, memberikan energi positif kepada tim, memberikan kepercayaan penuh," tegas manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

"Anda perlu menunjukkan karakter Anda, kepribadian Anda, dan kemudian bermain. Lalu ada keadaannya, dan setelah lima menit kami seharusnya bisa unggul 1-0. Oke, sial. Saya tidak mengeluh karena semua orang melihat di akhir 90 menit mereka lebih baik," tutupnya. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic