sport

Manchester United Mulai Sibuk di Bursa Transfer Musim Dingin 2024, 2 Pemain Jadi Korban

Penulis Rangga Bijak Aditya
Jan 03, 2024
Raphael Varane akan meninggalkan Manchester United pada akhir musim. (Foto: Manchester United)
Raphael Varane akan meninggalkan Manchester United pada akhir musim. (Foto: Manchester United)

ThePhrase.id - Manchester United mulai sibuk di bursa transfer musim dingin 2024. Setan Merah membuat beberapa keputusan terhadap para pemainnya.

Setelah meminjamkan Donny van de Beek ke Eintracht Frankfurt, Manchester United juga sudah memastikan masa depan Raphael Varane dan Sergio Reguilon.

Setan Merah memilih untuk tidak memperpanjang kontrak Varane. Bek berkebangsaan Prancis itu bisa meninggalkan Manchester United dengan gratis pada akhir musim ini.

Manchester United sebenarnya punya opsi untuk mengaktifkan klausul penambahan perjanjian Varane selama semusim sampai 2005, akan tetapi tidak mengambil langkah tersebut.

Varane adalah pemain bergaji tertinggi kedua di Manchester United setelah Casemiro. Pesepak bola berumur 30 tahun itu menerima 340 ribu poundsterling atau sekitar Rp 6,6 miliar.

"Beberapa penggemar Manchester United telah bertanya kepada saya tentang laporan yang menyatakan bahwa klub tertarik untuk mendiskusikan kontrak baru dengan gaji yang lebih rendah untuk Raphael Varane," ulas ahli transfer sepak bola, Fabrizio Romano.

Manchester United Mulai Sibuk di Bursa Transfer Musim Dingin 2024  2 Pemain Jadi Korban
Manchester United memulangkan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur. (Foto: Manchester United)

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa, sejauh yang saya pahami, saya memperkirakan Manchester United akan melakukan diskusi ini dengan Varane segera karena kesepakatannya saat ini mahal dalam hal gaji," sambungnya.

"Varane akan habis kontraknya pada musim panas 2024, dan Manchester United kini tampaknya telah memutuskan untuk tidak memicu opsi untuk memperpanjang kontraknya saat ini satu tahun lagi," lanjut Romano.

"Jadi sekarang pembicaraan bisa saja dilakukan, tapi harus ada kesepakatan baru dengan syarat berbeda, atau dia akan meninggalkan klub pada Juni 2024," tambahnya.

"Tentu saja, ada juga opsi bagi Varane untuk mengadakan pembicaraan dengan klub asing untuk pindah sebagai agen bebas di musim panas, tapi untuk saat ini saya tidak menyadari hal itu terjadi, meskipun ada rumor tentang Real Madrid dan Bayern Munchen," tutup Romano.

Manchester United juga telah memutuskan untuk mengakhiri lebih cepat peminjaman Sergio Reguilon. Bek kelahiran Spanyol itu dipulangkan ke Tottenham Hotspur. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic