sportTimnas Indonesia

Marselino Ferdinan, dari Belgia Menuju Klub Erick Thohir di Kasta Kedua Liga Inggris

Penulis Ahmad Haidir
Jul 05, 2024
Marselino Ferdinan dikabarkan akan bergabung dengan klub milik Erick Thohir di Inggris, Oxford United. Foto Instagram Marselino Ferdinan.
Marselino Ferdinan dikabarkan akan bergabung dengan klub milik Erick Thohir di Inggris, Oxford United. Foto Instagram Marselino Ferdinan.

Thephrase.id - Masa depan Marselino Ferdinan perlahan mulai terkuak. Gelandang Timnas Indonesia itu dirumorkan menuju Inggris dari Belgia. Bagaimana kebenaran isu tersebut?

Kontrak Marselino bersama klub divisi kedua Liga Belgia, KMSK Deinze telah berakhir pada akhir 30 Juni 2024. Kedua belah pihak sudah sepakat untuk tidak memperbarui kerja sama.

Setahun setengah membela KMSK Deinze, Marselino minim diberikan kepercayaan. Pemain berumur 19 tahun itu cuma bermain tujuh kali dengan satu gol dalam 134 menit bermain.

Marselino kalah bersaing di KMSK Deinze. Selain itu, ia juga beberapa kali mengalami cedera. Marselino juga kerap dipanggil Timnas Indonesia level senior sampai kelompok umur.

Beredar kabar Marselino Ferdinan akan bergabung dengan salah satu klub di Inggris. Antara peserta kasta ketiga atau kedua di kompetisi Negeri Ratu Elizabeth.

Kebetulan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir punya klub di divisi kedua Liga Inggris. Adalah Oxford United, yang baru promosi dari kasta ketiga Liga Inggris lewat jalur play-off.

Marselino menjawab rumor bakal merapat ke Oxford United. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini tidak membantah ataupun membenarkannya. Ia hanya bilang akan tetap berkarier di Eropa.

"Saya menegaskan masih di Eropa. Tapi untuk klubnya masih rahasia. Belum tahu kalau ke Inggris. Kami sedang ada proses. Ada beberapa opsi juga. Kita lihat nanti," ungkap Marselino.

"Pasti saya bisa beradaptasi dengan klub yang baru. Pasti saya bisa mendapatkan menit bermain. Tapi kan itu tergantung saya dan kesempatan. Jadi saya berharap bisa berkontribusi lebih banyak di klub baru," sambungnya.

Di usia yang belum genap 20 tahun, Marselino telah menjadi tulang punggung Timnas Indonesia. Pemuda kelahiran Jakarta ini sudah tampil 23 kali dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic