sportLiga Inggris

Masih Bersemi, Manchester United dan Erik ten Hag Tidak Jadi Putus di Tengah Jalan

Penulis Ahmad Haidir
Jun 13, 2024
Erik ten Hag masih akan menjadi pelatih Manchester United pada musim depan. Foto Instagram Manchester United.
Erik ten Hag masih akan menjadi pelatih Manchester United pada musim depan. Foto Instagram Manchester United.

Thephrase.id - Cinta Manchester United dan Erik ten Hag masih bersemi. Keduanya tidak jadi putus di tengah jalan. Ten Hag masih akan melatih Manchester United untuk musim depan.

Berbagai media internasional terutama Inggris sempat melaporkan Manchester United akan memecat Ten Hag seusai melawan Manchester City dalam babak final Piala FA 2023-2024 pada 25 Mei 2024.

Apapun hasilnya, Ten Hag disebut-sebut bakal lengser dari manajer Manchester United. Tetapi, pria berkebangsaan Belanda itu berhasil memberikan trofi Piala FA setelah mengalahkan Manchester City 2-1.

Manajemen Manchester United telah mengambil keputusan bulat. Posisi Ten Hag masih aman. Kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan kerja sama yang telah dimulai sejak dua tahun lalu.

"Erik ten Hag akan tetap menjadi manajer Manchester United setelah tinjauan akhir musim klub menghasilkan keputusan untuk mempertahankan pelatih asal Belanda tersebut dan dia telah setuju untuk tetap di Old Trafford," beber The Athletic.

Selasa, 11 Juni 2024 menjadi tanggal penting untuk Manchester United dan Ten Hag. Kedua belah pihak saling bicara. Mencari solusi dari nasib Setan Merah yang begini-begini saja.

"Kontrak Ten Hag dengan United saat ini berlaku hingga Juni tahun depan, dengan opsi untuk diperpanjang selama 12 bulan, dan mereka sekarang akan memulai negosiasi untuk memperpanjang ketentuan tersebut," tulis The Athletic.

Pada musim lalu, Ten Hag membawa Manchester United mengalami musim terburuknya di Premier League. Setan Merah hanya mampu nangkring di peringkat kedelapan, bahkan di bawah Chelsea.

"Namun pada akhir proses yang dipimpin oleh pemilik bersama United Sir Jim Ratcliffe dan direktur olahraga INEOS Sir Dave Brailsford, keputusan dibuat untuk melanjutkan dengan Ten Hag," ungkap The Athletic.

Sebelumnya, Manchester United sempat mempertimbangkan beberapa pelatih untuk menggantikan Ten Hag mulai dari Thomas Tuchel, Roberto De Zerbi, Mauricio Pochettino, Thomas Frank, sampai Kieran McKenna. 

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic