ThePhrase.id – Tommy Hilfiger, salah satu merek pakaian premium yang paling terkenal di dunia mengumumkan akan kembali ke New York Fashion Week. Kembalinya merek ini merupakan pertama setelah tiga tahun hiatus dan diklaim sebagai konsep memadukan metaverse dengan dunia nyata.
Tommy Hilfiger yang berada dalam naungan PVH Corp mengumumkan bahwa pada 11 September pukul 11 EDT (Eastern Daylight Time), mereka akan mengadakan fashion show untuk mengungkap koleksi terbaru Autumn/Winter 2022, “See Now, Buy Now”.
Pada fashion show ini, Hilfiger ingin terhubung dengan New York City yang merupakan tempat kelahiran merek ini dengan mengadakan pertunjukannya di Skyline Drive-In di Brooklyn.
Dalam acaranya, merek ini ingin menampilkan pertunjukan lanskap multimedia yang mampu membawa para pengunjung dari Brooklyn waterfront ke dunia game metaverse Roblox dengan konsep phygital commercial terbaru.
Logo Tommy Hilfiger (Foto: Business Wire)
“Hati saya langsung tertuju pada budaya kreatif ikonik New York ketika saya memikirkan di mana akan meluncurkan kembalinya pekan mode kami,” ungkap Tommy Hilfiger.
Acara ini mengambil inspirasi New York sebagai pusat manusia dan subkultur dengan segala perpaduan lo-fi dan hi-tech serta perpaduan gaya dan kreativitas. Acara ini akan menghubungkan orang-orang melalui momen kreativitas spontan di etalase IRL Skyline Drive-In di Brooklyn melalui aktivasi metaverse paralel.
Hilfiger menyebut bahwa New York merupakan tempat di mana fesyen, seni, musik, dan hiburan bersatu. Melalui fashion show ini, ia ingin melakukan pendekatan yang membangun pengalaman kreatif baru dengan melibatkan komunitas mutakhir dalam hal ini, Roblox.
“Musim ini adalah tentang perpaduan inspirasi arsip favorit saya dengan konsep acara baru yang live dan secara virtual. Ini adalah ekpresi yang sempurna untuk menghormati akar kami dengan kembali ke NYFW (New York Fashion Week),” tambah Hilfiger.
Tommy Hilfiger (Foto: Business Wire)
Acara hasil kerja sama Tommy Hilfiger dan Roblox ini disebut highsnobiety sebagai acara yang jauh dari apa yang mereka harapkan pada merek terkenal yang biasanya sepenuh hati berpegang teguh pada tradisi dan warisan.
Bahkan, Fashion show kolaborasi dengan metaverse seperti ini sebelumnya juga telah dilakukan oleh brand terkenal dunia seperti Gucci dan Burberry.
Melibatkan presentasi imersif dan aktivasi metaverse, acara ini akan disiarkan secara langsung ke komunitas Roblox global yang memiliki lebih dari 50 juta pengguna harian. Dalam kota virtual remix dari New York, mini avatar akan mengenakan koleksi musim gugur Hilfiger 2022.
Setiap gaya dalam runway tersebut dapat dibeli secara langsung di Tommy Hilfiger sesuai dengan tagline mereka “See Now, Buy Now” termasuk produk digital eksklusif di Roblox. [fa]