lifestyle

Menangkan Golden Globes 2024 untuk Oppenheimer, Ini Rekomendasi Film Lain yang Dibintangi Cillian Murphy

Penulis Nadira Sekar
Jan 12, 2024
Foto: Poster Oppenheimer (instagram.com/oppenheimermovie)
Foto: Poster Oppenheimer (instagram.com/oppenheimermovie)

ThePhrase.id - Aktor asal Irlandia, Cillian Murphy berhasil memenangkan penghargaan Golden Globe untuk Aktor Terbaik dalam Film - Drama atas perannya sebagai J. Robert Oppenheimer dalam thriller biografi epik "Oppenheimer" karya Christopher Nolan. 

Dalam "Oppenheimer", Cillian Murphy menggali lebih dalam kehidupan fisikawan Amerika pencipta bom atom, menceritakan perannya yang krusial dalam Proyek Manhattan selama Perang Dunia II, kecerdasannya, dan konsekuensi dari keterlibatannya. 

Namun, di luar "Oppenheimer", Cillian Murphy telah meninggalkan jejak tak terhapuskan dalam berbagai peran di berbagai genre. Berikut beberapa film lain Cillian Murphy yang wajib ditonton!

"Peaky Blinders" (2013-2019)

Dalam serial drama TV yang sukses secara internasional ini, Cillian Murphy memerankan Thomas Shelby, seorang pemimpin geng yang karismatik dan penuh intrik. Karakter Shelby yang kompleks ditampilkan dengan detail, menampilkan ketegangan antara kesetiaan pada keluarganya dan ambisi kekuasaannya dalam dunia kriminal Birmingham.

"28 Days Later" (2002)

Dalam film horor post-apokaliptik ini, Murphy berperan sebagai Jim, seorang yang terbangun dari koma dan harus bertahan dalam dunia yang dihantui oleh wabah mematikan. Kemampuannya menggambarkan ketakutan, keputusasaan, dan determinasi dalam keadaan yang ekstrem menjadi sorotan dalam film ini.

"Inception" (2010)

Dalam film mind-bending Christopher Nolan ini, Murphy memerankan Robert Fischer, seorang yang terlibat dalam dunia mimpi yang kompleks. Penampilannya yang tenang namun kuat secara emosional memberikan nuansa mendalam pada karakternya.

"The Wind That Shakes the Barley" (2006)

Dalam drama sejarah yang dipuji ini, Murphy berperan sebagai Damien O'Donovan, seorang dokter yang terlibat dalam perjuangan revolusi di Irlandia. Keberanian dan konflik yang ia bawa dalam peran ini mencerminkan talenta aktingnya yang luar biasa.

"Red Eye" (2005)

Berperan sebagai antagonis dalam thriller psikologis ini, Murphy membawa karakter Jackson Rippner dengan intensitas yang menakutkan. Keberhasilannya dalam memainkan karakter yang berbeda dari biasanya menunjukkan fleksibilitasnya sebagai aktor.

 

Cillian Murphy telah memberikan penampilan yang mengesankan dalam sejumlah film yang melampaui perannya yang brilian dalam "Oppenheimer". Filmografi yang beragam ini memperlihatkan bahwa Murphy adalah seorang aktor serba bisa yang mampu menghidupkan berbagai karakter dengan kepiawaian dan ketangguhan yang tak tertandingi. Kemenangannya yang baru saja diraih semakin menegaskan bahwa bakatnya sebagai seorang aktor terus bersinar dalam setiap peran yang dibawakannya dengan beragam nuansa dan kesan yang luar biasa.

[nadira]

 
Related News

Popular News

 

News Topic