lifestyle

Mengenal Quiet Luxury Brand, Tampil Mahal Tetap Sederhana

Penulis Ashila Syifaa
May 13, 2023
Mengenal Quiet Luxury Brand, Tampil Mahal Tetap Sederhana
ThePhrase.id - Quiet luxury brand merupakan sebuah konsep di dunia fashion yang kini kembali menjadi perbincangan di media sosial. Konsep ini dikenal dengan cara berpakaian dengan brand luxury ternama tetapi tidak menampilkan logo sama sekali.

Meskipun bukan hal yang baru, istilah quiet luxuty brand terdengar seperti sebuah fenomena yang baru setelah banyak dibahas di platform media sosial. Beberapa ahli fashion menyebut, konsep ini tak jauh beda dengan konsep yang sering didengar seperti old money aethetic atau stealth wealth.

Inti dari konsep tersebut adalah tampilan yang terlihat abadi atau tidak mengikuti tren, memiliki desain minimalis yang konsisten selama bertahun-tahun. Lebih tepatnya, quiet luxury brand lebih mementingkan keahlian, kualitas, dan keanggunan.

Berpenampilan mahal dengan sederhana merupakan inti dari konsep fashion ini, bukan tampil megah dengan monograms atau logo yang terlihat sangat nyata. Intip beberapa gaya dari quiet luxury brand berikut.
1. The Row

Foto: Instagram/therow


Didirikan oleh Mary Kate and Ashley Olsen in 2006, The Row dikenal sebagai quiet luxury dengan gaya minimalisnya yang menawarkan pakaian dan aksesori ready-to-wear yang sederhana. Warna-warna yang ditawarkan pun berkisaran pada warna solid yang natural, seperti hitam, cream, coklat hingga hijau olive.

The Row juga menjadi quiet luxury brand karena mementingkan kualitas daripada tren seperti pada fast fashion. Selain itu juga banyak yang tak mengenal brand ini, meskipun memiliki harga yang cukup mahal.
2. Max Mara

Foto: Instagram/MaxMara


Mungkin beberapa sudah mengenal nama ini, brand luxury yang juga mempromosikan konsep quiet luxury memiliki deretan pakaian, aksesori hingga perhiasan. Brand asal Italia ini, memiliki desain yang sederhana dengan warna-warna yang abadi dan elegan.

Terkenal dengan deretan desain mantelnya yang cukup dikenal di dunia fashion meskipun tidak memiliki logo yang menandakan identitas Max Mara.
3. Celine

Foto: Instagram/Celine


Salah satu brand yang juga sudah memiliki nama di kalangan pecinta fashion di seluruh dunia juga mengambil konsep yang sama, quiet luxury. Meskipun logo Celine dan desainnya yang ikonik sudah dikenal tetapi brand ini berbeda dengan brand seperti Gucci, Louis Vuitton dan Fendi yang logonya sudah sangat dikenal.

Logo Celine terlihat sleek dan tidak terlalu mencolok membuat aksesori keluarannya terlihat elegan dan sederhana dengan kualitas yang bagus.

Sebagian besar dari brand-brand tersebut memiliki desain yang sederhana, fungsional dan warna yang dapat dikenakan pada setiap musim tak peduli dengan tren. Memiliki gaya dengan konsep ini akan lebih sustainable karena dapat dikenakan berulang kali dan tetap terlihat mahal dengan sederhana. [Syifaa]

Tags Terkait

-

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

- Advertisement -
 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic