lifestyle

Mengenal Tomato Girl Summer, Tren Fashion Serba Merah

Penulis Ashila Syifaa
Aug 13, 2023
Inspirasi look tomato girl summer. (Foto: Instagram/bellahadid)
Inspirasi look tomato girl summer. (Foto: Instagram/bellahadid)

ThePhrase.id - Memasuki musim panas, tren fashion juga berubah mengikuti musimnya sehingga muncul tren Tomato Girl Summer. Terdengar konyol, tren tersebut terinspirasi dari warna-warna cerah. Namun juga mengambil inspirasi dari pantai Mediterania atau tempat dengan hidangan populer yang berbasis tomat, seperti Amalfi Gardens, pantai Santorini, dan  Barcelona.

Tak perlu mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk dapat menggunakan outfit ala tomato girl summer. Meskipun terdengar rumit, tren ini dapat dengan mudah diikuti sebab yang dibutuhkan adalah outfit dengan warna cerah. Lalu bagaimana membedakan tren ini dengan tren lainnya?

Mengenal Estetika Tomato Girl Summer

Seperti namanya, palet warna dalam tren ini akan berpusat pada warna merah namun tidak secara keseluruhan. Warna lainnya yang perlu diperhatikan adalah warna netral, seperti putih, coklat muda, dan hitam.

Karena tren ini merupakan tren musim panas, perpaduan warnanya harus lebih banyak cerah dan bold. Agar semakin terlihat estetikanya dapat ditambahkan dengan nuansa hijau ataupun biru yang cocok digunakan di musim panas. Selain itu, agar semakin terlihat trendi dapat ditambahkan dengan aksesori atau perhiasan, terutama perhiasan emas.

Kemudian, bahan yang pastinya digunakan dan populer di musim panas adalah katun dan linen karena dua bahan termasuk bahan yang ringan dan sejuk.

Lalu untuk menemukan model bajunya, carilah model sepert lengan bervolume, rok midi, dan gaun maxi yang menjadi kunci dari estetika gadis tomat. Renda, sweetheart neckline, dan plisket juga merupakan pilihan yang bagus.

Jika ingin tampil lebih berani lagi, beberapa brand luxury mengeluarkan deretan desain dengan pola buah-buahan seperti tomat dan cherry. Pola-pola ini juga dapat dimasukan dalam gaya outfit ala Tomato Girl Summer yang terlihat ceria. Selain itu, yang menjadi signature look untuk musim panas adalan baju dengan pola floral.

Makeup Ala Tomato Girl Summer

Kecantikan natural  juga merupakan komponen kunci dari estetika tren ini. Suatu keharusan yang tidak boleh dilewatkan adalah tabir surya untuk menjaga kulit terutama pada musim panas agar tetap aman dan sehat.

Gunakan alas bedak ringan dengan banyak kilau, sedikit perona pipi, kontur halus yang menyoroti hidung dan tulang pipi untuk tampilan yang cerah. Gunakan maskara dan warna bibir yang lembut untuk siang hari, dan warna bibir yang lebih berani dan eyeliner untuk malam hari. Lengkapi tampilan dengan rambut beach waves atau ikal kusut. [Syifaa]

 
Related News

Popular News

 

News Topic