lifestyle

Merek Fashion yang Berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020

Penulis Nadira Sekar
Aug 14, 2021
Merek Fashion yang Berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020
ThePhrase.id - Meski Olimpiade musim panas Tokyo 2020 sudah selesai, rasanya banyak masyarakat yang masih membicarakannya. Olimpiade Tokyo 2020 berhasil meninggalkan kesan yang tinggi di saat sulit pandemi. Tak ketinggalan menjadi topik pembicaraan adalah fashion yang digunakan para atlet di Olimpiade.

Banyak desainer dan pebisnis fashion yang sedang naik daun mendukung para atlet tahun ini, mensponsori seragam berbagai negara yang dipamerkan selama Upacara Pembukaan pada tanggal 23 Juli 2021 dan mengembangkan koleksi kapsul untuk memperingati acara olahraga terbesar tersebut.

Berikut beberapa brand fashion yang ikut serta dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Ralph Lauren

Foto: Alix Klineman Atlet Voli Pantai Team USA (dok. Ralph Lauren)


Ralph Lauren kembali menjadi desainer untuk seragam olimpiade Team USA. Desainnya meliputi blazer dan celana biru bertema patriotik, kemeja lengan pendek biru tua dan putih bergaris, dan masker wajah khusus, yang dikenakan para atlet pada Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Untuk pertama kalinya, teknologi RL Cooling dari Ralph Lauren disertakan dalam desain Olimpiade. Teknologi ini digambarkan sebagai sistem pendingin suhu otomatis yang membantu para atlet tetap sejuk ketika suhu dan kelembaban di kota metropolitan Jepang mencapai titik tertinggi.

Skims

Foto: Alex Morgan Atlet Sepak Bola Putri Team USA (instagram.com/skims)


Pakaian dalam, pakaian tidur, dan pakaian santai resmi Team USA dirancang oleh label mode Skims milik Kim Kardashian West. Pada tanggal 28 Juni, Kim Kardashian West membagikan gambar beberapa Olympians dan Paralympians yang mengenakan item Team USA Skims di Instagram.

Pakaian seri Skims Olympics juga nantinya akan tersedia sebagai koleksi edisi terbatas, yang akan dirilis di situs web Skims.

Telfar

Foto: Tim Liberia Menggunakan Desain Telfar (instagram.com/telfarglobal)


Telfar Clemens, desainer resmi untuk seragam Tim Liberia, menunjukkan koleksi runway pertamanya setelah hampir setahun selama Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Perancang Liberia-Amerika menandatangani kontrak sebagai sponsor resmi negara itu, yang pertama bagi tim sejak tahun 2000, dan merancang sekitar 70 buah, termasuk pakaian Upacara Pembukaan dan seragam para peserta.

Lacoste

Foto: Tim Prancis Menggunakan Desain Lacoste (instagram.com/lacoste)


Seragam Olimpiade Tim Prancis dibuat oleh Lacoste, yang menggabungkan tradisi olahraga Perancis dengan pola yang terinspirasi dari Jepang. Kemeja polo putih, celana biru tua, dan jaket biru, putih, dan merah melengkapi penampilannya.

Pakaian tradisional Jepang, seperti lengan bergaya kimono, menjadi referensi di seluruh koleksi. Ritsleting dan jahitannya, misalnya, semuanya dirancang dengan sangat hati-hati dan penuh perhatian.

Uniqlo

Foto: Seragam Tim Swedia yang Menggunakan Uniqlo (dok. Uniqlo)


Uniqlo membuat pakaian resmi untuk Tim Olimpiade Swedia, yang menjadi pertama kalinya perusahaan asal Jepang tersebut mensponsori tim Olimpiade. Pakaian tim menggunakan konsep LifeWear, yang menggabungkan teknik manufaktur mutakhir dan bahan berkinerja tinggi.

Pakaian tersebut dibuat bersama dengan atlet Swedia dan kepala desainer Uniqlo, Masahiko Furuta, untuk menjamin bahwa pakaian tersebut memberikan kenyamanan dan kinerja yang baik.

Li-ning

Foto: NOC Indonesia


Tim Kontingen Indonesia sendiri menggunakan seragam dari brand Li-ning. Berbalut warna merah putih, seragam kontingen Indonesia juga jadi bahan pembicaraan. Pada seragam yang digunakan tim Indonesia, terdapat logo baru. Logo baru ini mengandung dari dua unsur utama, yakni Burung Garuda dan lima cincin olimpiade (Five Rings of Olympics). Di mana, makna utama dari logo ini adalah menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika atau bersatu di dalam perbedaan.

[nadira]

Tags Terkait

-

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic