sport

Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Setelah Juni 2024 Ada di Tangan Erick Thohir

Penulis Rangga Bijak Aditya
Jan 25, 2024
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Istimewa)

Thephrase.id - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali menjelaskan nasib Shin Tae-yong sebagai pelatih Timans Indonesia setelah Juni 2024 ada di tangan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Kontrak Shin Tae-yong untuk menjadi Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23 bakal selesai pada Juni 2024 dan ia masih dihadapkan dengan beberapa turnamen lagi.

Shin Tae-yong sedang memimpin Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, akan tetapi Tim Merah Putih terancam gagal lolos ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia masih harus menunggu pada Kamis, 25 Januari 2024 malam WIB sembari menunggu dua pesaingnya, Timnas Bahrain dan Timnas Oman kalah dalam pertandingan terakhirnya.

Pada Rabu, 24 Januari 2024 malam WIB, Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Timnas Jepang di Al Thumama Stadium, Doha yang bikin peluang Tim Merah Putih mengecil.

Nasib Shin Tae yong di Timnas Indonesia Setelah Juni 2024 Ada di Tangan Erick Thohir
Timnas Indonesia masih akan dilatih Shin Tae-yong sampai Juni 2024. (Foto: Istimewa)

Amali menuturkan pihaknya telah melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk membahas masa depan Shin Tae-yong dan keputusannya adalah menyerahkan segala sesuatunya ke Erick Thohir.

"Pada beberapa hari lalu kami rapat Exco PSSI. Kami bersepakat menyerahkan ke Ketua Umum PSSI biar beliau yang memutuskan seperti apa kepelatihan Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23," beber Amali.

"Silakan Ketua Umum PSSI yang ambil keputusan. Jika ada penggantinya, kami serahkan ke Ketua Umum," lanjut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini.

"Belum tahu nanti bagaimana, Exco sudah menyerahkan ke Ketua Umum PSSI. Keputusan Ketua Umum akan kami ikuti. Itu rapat resmi," tegas politikus Partai Golkar tersebut.

Seusai Piala Asia 2023, Shin Tae-yong bakal menangani Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret dan Juni 2024 plus Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 pada April-Mei 2024. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic