sportTimnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On, Bek Liga Inggris Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Penulis Rangga Bijak Aditya
Oct 15, 2023
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama bek Swansea City, Nathan Tjoe.-A-On. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama bek Swansea City, Nathan Tjoe.-A-On. (Foto: Istimewa)

ThePhrase.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terus bergerilya untuk mencari pemain keturunan di luar negeri. Tujuannya demi dinaturalisasi buat Timnas Indonesia.

Belum lama ini, Erick Thohir telah memproses naturalisasi Jay Idzes, bek Venezia di Serie A atau divisi kedua Liga Italia. Pemain berusia 21 tahun tersebut lahir di Belanda. Kakek dan neneknya berasal dari Jakarta.

Terbaru, Erick Thohir memepet Nathan Tjoe-A-On, bek Swansea City yang berkompetisi di EFL atau kasta kedua Liga Inggris. Juga lahir di Belanda, garis keturunannya berasal dari kakeknya yang asal Semarang, Jawa Tengah.

Nathan Tjoe-A-On menonton partai Timnas Indonesia versus Timnas Brunei Darussalam dalam leg pertama ronde kesatu Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 12 Oktober 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Nathan Tjoe-A-On datang bersama ayahnya. Bek berumur 21 tahun itu diperkenalkan Erick Thohir kepada Presiden Jokowi yang juga hadir menyaksikan Timnas Indonesia.

"Ada rencana Nathan Tjoe-A-On yang bermain di Swansea City, umurnya 21 tahun, ia bisa bermain sebagai bek kiri, tengah kiri, dan tengah," beber Erick Thohir.

Nathan Tjoe A On  Bek Liga Inggris Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia
Bek Swansea City, Nathan Tjoe-A-On bertemu Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa)

"Mudah-mudahan ia mau menjadi Merah Putih," lanjut pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

"Kami memerlukan 2x11 pemain Timnas Indonesia yang levelnya sama. Kalau kita mau terus lebih baik lagi karena kompetisi bakal kami tinggi, pertandingan kian berat, semua negara ingin masuk Piala Dunia 2026," sambungnya.

"Nathan Tjoe-A-On serius. Kalau tidak, tidak datang ia sama ayahnya. Kalau tidak, ia tidak dikenalkan kepada Presiden," tambah Erick Thohir.

Nathan Tjoe-A-On memulai kariernya bersama klub Belanda, Excelsior pada 2019 hingga 2023. Ia bermain dalam 57 penampilan, termasuk 29 kali di Eredivisie pada musim lalu.

Pada musim panas lalu, Nathan Tjoe-A-On pindah ke Swansea City. Akan tetapi, ia belum mendapatkan kesempatan bermain sampai pekan ke-11 Championship. (Rangga)

 
Related News
Popular News
 

News Topic